Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sharing Internet Connection Memakai Virtual Wifi Router



Virtual Wifi Router yakni aplikasi yang membantu kita untuk menciptakan koneksi hotspot dengan mudah. Software ini juga sanggup dipakai untuk melaksanakan sharing internet connection.
Virtual Wifi Router merupakan aplikasi portable yang berukuran kecil, sekitar 400KB. Aplikasi ini tidak membutuhkan instalasi, sehingga memudahkan user untuk melaksanakan setup hotspot atau melaksanakan sharing internet connection hanya dengan beberapa kali klik. Requirement yang diperlukan oleh Virtual Wifi Router yakni .Net Framework. Berikut ini langkah-langkah yang harus anda lakukan

Catatan: Virtual Wifi Router ini sanggup dipakai di Windows 7 dan Windows 8

Pertama Pastikan terlebih dahulu anda sudah mempunyai .Net Framework. Jika belum anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu, berikut ini step-stepnya:

a. Buka Control Panel Anda -> Lalu Pilih Program and Features


b. Setelah itu Silakan anda centang opsi Pada Microsoft .Net Framework 3.5.1 (Centang 2 opsi opsi dibawahnya juga ibarat terlihat pada gambar)


Download Aplikasi Virtual Wifi Router pada link Berikut ini: http://www.virtualwifirouter.com/p/downlooad.html
Download yang versi terbaru (Virtual WiFi Router Version 2.0.1.5)

Double Click pada aplikasi Virtual Wifi Router untuk menjalankannya (Tidak perlu instalasi terlebih dahulu). Lalu sesudah itu aplikasi Virtual Wifi Router akan muncul pasa Sistray ibarat gambar di bawah ini:





Cukup Klik sekali pada icon R berwarna merah di sistray tersebut. kemudian akan muncul tampilan aplikasi Virtual Wifi Router ibarat ini:


Disana terlihat ada box bertuliskan Share Net From. Itu yakni opsi network mana yang ingin kita share via hostspot / wifi yang akan kita buat. Misalnya kita ingin melaksanakan internet connection sharing dari LAN, atau teladan gambar di atas share from connection Mobile Broadband Modem. Setelah itu kita bsia mengkonfigurasi nya untuk menawarkan SSID dan juga password untuk keamanannya. Silakan klik configure dan akan muncul ibarat ini:



Wifi Name merupakan SSID yang akan terdeteksi oleh orang lain,silakan anda rubah terserah kemauan anda. Password yakni password yang harus dimasukkan dikala ada orang yang ingin connect ke jaringan hostspot anda. Setelah selesaiklik Setup Hotspot.

Setelah simpulan mengkonfigurasi SSID dan juga passwordnya anda sanggup eksklusif Start untuk menciptakan jaringan hotspot anda, dan melaksanakan Internet Connection Sharing.


Selamat mencoba menciptakan jaringan Virtual WiFi Router dengan memakai WiFi anda. Dan ingat, aplikasi ini hanya sanggup dipakai untuk WiFi dengan mode Ad-Hoc. Jika WiFi anda tidak support dengan mode Ad-Hoc, anda tidak akan sanggup menerapkan trik ini di WiFi anda.

Posting Komentar untuk "Sharing Internet Connection Memakai Virtual Wifi Router"