Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Dari Beberapa Versi Windows 7

Windows 7 Professional
Windows 7 Professional edition merupakan operating sistem yang hanya ditujukan bagi pengguna IT menengah keatas dan juga Windows 7 Professional ini dilengkapi dengan adanya fitur Windows XP Mode yang tidak disediakan di edisi Starter, Home Basic, dan Home Premium. Selain itu juga Windows 7 Professional ini mempunyai beberapa fitur,antara lain Windows XP Mode, Domain Join, Remote desktop host, location aware printing, mobility center, presentation mode, offline folder. Kekurangan dari Windows 7 Professional ini terletak pada keterbatasan BitLocker, BitLocker toGo, AppLocker, Direct Access, Branche Cache, MUI Language Pack, booting dari VHD. Harga yang ditawarkan khususnya di Indonesia dengan kisaran harga $150


Windows 7 Ultimate
Windows 7 Ultimate mempunyai semua fitur windows 7 edisi sebelumnya ditambah dengan BitLocker, BitLocker To Go, AppLocker, Direct Access, Branche Cache, MUI language packs, boot from VHD, selain itu juga Windows 7 Ultimate ini mempunyai kekurangan, antaralain Volume Licensing dan ketersediaan akan produk ini pun terbatas.

Windows 7 Enterprise
Windows 7 Enterprise ini mempunyai fitur yang sama dengan Windows 7 Ultimate, yaitu BitLocker, BitLocker To Go, AppLocker, Direct Access, Branche Cache, MUI language packs, dan boot from VHD namun yang membedakannya dengan Windows 7 Ultimate yakni mengenai lisensi, dimana Windows 7 Enterprise ini mempunyai Lisensi Retail yang sekaligus merupakan keterbatasan dari Windows 7 Enterprise ini. Windows 7 Enterprise ini di khususkan bagi pelanggan bisnis (volume-licenses).

Windows 7 Home Premium
Fitur yang ditawarkan oleh Windows 7 Home Basic ini yakni Aero Glass, Aero Background, Windows Touch, Membuat Home group baru, Media Center, DVD Playback dan pembuatan, premium games dan Mobility Center. Windows 7 Home Premium ini juga mempunyai keterbatasan, antara lain Domain join, Remote desktop host, backup dari jaringan, Encryption File System, dan Offline Folder. Di Indonesia harga operating sistem ini berkisar $110.

Windows 7 Home Basic
Pada dasarnya Windows 7 Home Basic ini ditargetkan untuk wilayah tertentu saja, menyerupai di Indonesia. Harga yang ditawarkan untuk Windows 7 Home Basic ini berkisar $80, dengan harga tersebut sebanding dengan fitur yang kita dapatkan menyerupai Multiple monitor, fast user switching (berganti user/pemakai), desktop wallpaper, desktop windows manager, network printing, internet connection sharing, dan sebagian windows aero. Keterbatasan dari Windows 7 Home Basic ini tidak sanggup menciptakan Homegroup baru, tidak disertakan DVD decoder ( MPEG-2 dan Dolby Digital), tanpa multi touch, premium games, Windows Media center, tidak ada Multi bahasa, pemberian Windows Aero tidak penuh.

Windows 7 Starter
Windows 7 Starter Edition biasanya sudah terpasang pada paket laptop atau notebook gres dan juga pada umumnya Windows 7 Starter Edition ini ditargetkan ke seluruh dunia. Fitur utama yang ditawarkan oleh Windows 7 Starter ini antara lain taskbar, Jump list, Windows Media Player, Backup & restore, Action Center, Device Stage, Play to, Fax anda Scan dan Game sederhana. Tetapi Windows 7 Starter ini mempunyai keterbatasan tidak adanya Aero glass, banyak sekali fitur modifikasi desktop, windows touch, media center, live thumbnail preview, home group creation, tidak ada Multi bahasa, maksimal RAM 2 GB, tidak terseda versi 64bit.

Dengan windows 7 starter, pengguna tidak sanggup mengubah wallpaper atau theme windows. Pada awalnya Windows 7 Starter dibatasi hanya sanggup menjalankan 3 kegiatan satu waktu, tetapi kesudahannya keterbatasan ini dihilangkan, sehingga pengguna tetap sanggup menjalankan banyak kegiatan dalam satu waktu, dibatasi jumlah memory saja.

Untuk edisi 32 bit, semua windows selain windows starter mempunyai batas maksimal RAM atau Memory 4 GB. Untuk edisi 64 bit, lebih tinggi dan berbeda-beda. Harga yang ditawarkan pun cukup murah yaitu dengan kisaran $50 di Indonesia.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Dari Beberapa Versi Windows 7"