Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masalah Pembobolan ATM

Selama punya rekening di bank baru kali saya merasa sedikit  khawatir. Kekhawatiran itu muncul setelah saya  membaca  berita mengenai pembobolan ATM beberapa hari lalu.

Meski saya bukan pemilik rekening gendut, tapi modus kali ini cukup membuat saya menarik nafas.

Polda Metro  Jaya berhasil menangkap  komplotan pelaku pembobolan ATM nasabah yang di perjualbelikan secara online. Kabarnya, ada tiga website yang menjual data nasabah,  lengkap dengan kartu ATM beserta PIN dari berbagai bank.

Saya benar-benar tak habis pikir:  Membeli kartu ATM  beserta PIN.

Itu artinya: Makin banyak orang punya kesempatan untuk melakukan pembobolan rekening bank. 

Itu artinya: Membobol  ATM tidak perlu mengerti seluk beluk teknologi  lebih jauh.

Itu artinya: Dalam satu tindak pembobolan ATM di lakukan oleh minimal dua komplotan berbeda.  Ini akan makin sulit diberantas oleh kepolisian. Bayangkan, si eksekutor tertangkap, tapi belum tentu si penjual ATM.

Ada 7  ATM nasabah BCA yang di kuras dengan total kerugian mencapai ratusan juta rupiah (sumber: gatra.com…… Kalo Detikcom dan Kompas.com   gak  sebut tuh nama bank nya….  mungkin karena sering pasang advertorial disitu kali ya hahay……). Kabar bagusnya, BCA  telah mengganti kerugian para nasabah tersebut.... #Syukurlah kalau begitu.


pelaku pembobolan atm.  image credit: detikcom

Saya termasuk  jarang mengganti PIN kartu ATM. Belum tentu dalam 10bulan  PIN ATM saya ganti (tolong jangan ditiru). Alasanya sih klasik banget….. saya cuma punya dua deretan nomor  yang bisa selalu  diingat…. satu nomor yang berkaitan dengan si cantik yang  jutek . Dan satu  lagi nomor yang berkaitan dengan simanis yang baik hati…..), jadi kalau saya salah input PIN pakai nomor si cantik, otomatis jari saya bergerak  ke nomor simanis…. pasti benar …. Dari situ saya bahkan tidak begitu ngeh kalau  kartu atm bank A  nomor PIN nya yang ini, bank  B Pin nya yang itu  hehe……

Kemarin malam saya pulang jalan sempat mampir sana sini ke ATM…  ganti PIN doang… padahal sebelumnya saya tidak pernah ke ATM cuma sekedar ganti PIN….…  yah meskipun ganti PIN nya cuma tukar nomor ….. wkwkwkwk…….

#kabuurrrrrrr……………………..

Posting Komentar untuk "Masalah Pembobolan ATM"