Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Pada Wlan


Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dikala membangun WLAN, menyerupai :

1. Seberapa besar jaringan WLAN akan dibangun. Dalam hal ini, yaitu melihat kebutuhan akan jaringan yang akan dibangun nantinya. Jangan hingga pembangunan WLAN memakan biaya yang besar, sementara penggunaannya hanya terbatas untuk beberapa client saja. Meski bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang, akan tetapi akan jauh lebih bijak kalau hanya untuk menghubungkan beberapa PC/Laptop memakai media komunikasi Add Hock (peer to peer)

2. Sistem keamanan. Sistem keamanan ini penting dalam sebuah jaringan WLAN. Sebab WLAN merupakan sebuah jaringan yang rentan terhadap serangan dari luar alasannya komunikasinya memakai sinyal radio/gelombang yang bisa ditangkap oleh client ‘x’ pada area-area tertentu. Sistem keamanan ini penting alasannya jalur komunikasi data bisa saja berisi data-data diam-diam dan penting, sehingga orang tidak bisa masuk kecuali melalui ijin kanal yang telah distandarkan.

3. Koneksi yang akan dikembangkan. Meskipun secara umum, kanal point bisa menampung hingga ratusan klien dibawahnya, akan tetapi secara prosedur, para vendor penyedia piranti kanal point merekomendasikan belasan hingga 40-an client yang boleh terhubung dalam sebuah layanan WLAN. Hal ini kuat pada tingkat kecepatan dan pembagian hak kanal pada jaringan yang tersedia.

Posting Komentar untuk "Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Pada Wlan"