Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Citilink Jadi Maskapai Biaya Murah Pertama yang Sediakan Wifi di Pesawat

Maskapai berbiaya hemat atau low cost carier (LCC) Citilink mulai hari ini memberikan fasilitas wifi gratis untuk penumpangnya. Adapun rute penerbangan yang tersedia layanan WiFi gratis adalah Jakarta-Denpasar (Bali) dengan nomor penerbangan QG 684

“Didalam penerbangan QG 684 dengan nomor registrasi PK-GQR yang merupakan pesawat pertama kami dengan fasilitas koneksi wifi. Penumpang dapat menikmati secara perdana sambungan wifi cuma-cuma untuk melakukan aktivasi on board dengan mudah,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia – Juliandra Nurtjahjo.

Selain itu, lanjut Juliandra penumpang akan diajak melakukan aktivitas interaktif melalui akun social media dari ketinggian 35.000 kaki. Mereka akan diajak posting dengan menggunakan hashtag #citilinkfreewifi #koneksidiatas35000kaki #betterflycitilink.

Dalam penyediaan konektivitas wifi on-board ini, Citilink bekerjasama dengan PT Mahata Aero Teknologi. Nantinya juga difasilitasi oleh Immarsat sebagai satelit dan Lufthansa technik untuk software dan hardware.

Demikian juga instalasi atas equipment wifi ini dilakukan oleh PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk.

Maskapai LCC Pertama Asia Sediakan Free WiFi

Pesawat Citilink (Shutterstock).

Kolaborasi ini menjadikan Citilink sebagai maskapai LCC pertama di Asia Pasifik yang memberikan layanan wifi gratis dengan GX System Aviation.

“Fasilitas wifi gratis yang disediakan oleh Citilink diharapkan dapat mendukung peningkatan ekonomi digital Indonesia,” tambah Juliandra.

Juliandra menambahkan, secara umum, penyediaan wifi gratis ini merupakan salah satu upaya Citilink Indonesia sebagai digital airline. Kedepannya diharapkan dapat menjadi penghubung dalam berinteraksi berbasis digital bagi penduduk Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Sehingga penyediaan konektivitas on board secara gratis ini menjadi sebuah gerakan untuk mewujudkan potensi Indonesia sebagai The Digital Energy of Asia di tahun 2020. Fasilitas ini tentu akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi perusahaan.

Seperti kita ketahui, maraknya penggunaan media sosial membuat setiap orang, utamanya milenial seakan gak mau jauh dari koneksi internet. Dengan adanya wifi di pesawat tentu akan semakin banyak orang yang tertarik terbang bersama maskapai anak usaha Garuda Indonesia ini.

Editor: Ayyi Achmad Hidayah

Posting Komentar untuk "Citilink Jadi Maskapai Biaya Murah Pertama yang Sediakan Wifi di Pesawat"