Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Dan Mengurangi Panas Pada Laptop


Mengurangi Panas pada Laptop. Apakah laptop anda sering cepat panas ketika anda menggunakannya ? itu yaitu hal yang masuk akal bagi pengguna laptop ketika ini, laptop hanya dibekali kipas yang kecil pada Processor dan Motherboard, dengan kipas yang kecil tentunya tidak sanggup menurunkan temperatur panas. Jangan pernah menyepelehkan hal ibarat ini, laptop yang terlalu panas sangat tidak baik bagi Hardware dan ini akan menciptakan kinerja pada laptop anda akan lambat dikarenakan perangkat dan komponen tidak tahan dengan panas yang berlebihan, selain itu laptop juga sanggup mengalami Error, Hang, Aplikasi yang masih aktif akan "Not Responding", sampai laptop anda tiba-tiba mati.

Makara Bagaimana Cara Mengatasi dan Mengurangi Panas Pada Laptop, berikut ada beberapa Tips yang sanggup anda lakukan.
  • Jangan menggunakan Laptop diatas kawasan tidur atau bantal, usahakan anda mencarikan tampat yang mempunyai permukaan datar.
  • Gunakan Kipas External (Cooling Pad) sebagai pendingin perhiasan sekaligus dudukan Laptop.
  • Bagi anda yang menggunakan Softcase untuk pelindung Laptop, baiknya dilepaskan ketika Laptop digunakan, Softcase akan menghambat sirkulasi udara dan akan menciptakan panas didalam Laptop tidak keluar.
  • Sesering mungkin anda membersihkan kipas internal, heatsink (pendingin processor) dan lubang angin Laptop dari debu, ini akan membantu Laptop terus bekerja secara normal sebab hawa panas yang ada pada Laptop akan tetap keluar dan tidak tinggal didalam Laptop.
  • Jika anda telah final membersihkan heatsink dari debu, biasakan anda mengganti Thermal Paste, Thermal Paste sangat penting dalam membantu proses perambatan panas sehingga kinerja heatsink akan maksimal dalam menjaga suhu panas.
  • Perhatikan kondisi temperatur pada lokasi anda menggunakan Laptop, usahakan tidak panas dan bukan ruangan tertutup, baiknya anda menggunakan kipas angin di ruangan atau lebih baik lagi anda menggunakan AC.

Itulah beberapa Tips dan Trick yang sangat ampuh untuk anda gunakan, jaga laptop biar panas tidak berlebihan, ini akan menciptakan pemakaian laptop sanggup tahan lebih lama.


Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Dan Mengurangi Panas Pada Laptop"