Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unlock Bootloader (Ubl) Xiaomi Tanpa Pc, Bisa?

 Sejauh ini kami telah banyak melaksanakan publish artikel terkait device Xiaomi bisa itu ter Unlock Bootloader (UBL) Xiaomi tanpa PC, bisa?

Sejauh ini kami telah banyak melaksanakan publish artikel terkait device Xiaomi bisa itu terkait teknik Rooting, Unlocking, dan juga teknik Flashing, tetapi dari semua metode yang kami jelaskan dan sajikan, ada satu buah metode yang hingga dikala ini masih saja di tanyakan banyak user Xiaomi ke kami dan itu yaitu "Bisakah melaksanakan Unlock Bootloader (UBL) tanpa PC?" namun sebelumnya kami akan menjelaskan kenapa pertanyaan ini bisa muncul.

Jika kalian pernah melaksanakan Unlock Bootloader atau dikala ini sedang berupaya melaksanakan Unlock Bootloader untuk device Xiaomi kalian, mungkin kalian bisa tahu betapa sulitnya untuk bisa mendapat notif "Success" dari proses Unlocking tersebut. Nah, problem ibarat inilah yang menyebabkan banyak user Xiaomi mengalah dan pasrah sebab belum saja berhasil hingga kini melaksanakan Unlock Bootloader, sehingga mereka bertanya, apakah ada solusi lain?

Baiklah kami akan menjawab pertanyaan tersebut dan memperjelasnya disini, terkait hal tersebut "Bisakah melaksanakan Unlock Bootloader (UBL) tanpa PC?" maka dengan terang kami sebut "BELUM", artinya memang tidak ada cara ibarat itu dikala ini, tetapi bisa jadi di masa depan ada.

Lalu pertanyaannya kenapa tidak di buatkan saja? mungkin ibarat inilah jawabannya :

1. Pihak Xiaomi memang tidak mengijinkan metode Unlock Bootloader selain yang telah mereka tetapkan, hal ini mungkin mereka perlukan sebagai materi analisis terkait berapa banyak user Xiaomi yang ingin melaksanakan Unlock Bootloader, maka dari itu metode Unlock Bootloader-nya di lakukan secara online, kemudian mungkin salah satu tujuannya yaitu untuk melindungi "Klaim Garansi" ibarat yang kita ketahui melaksanakan Unlock Bootloader tersebut akan menghanguskan garansi resmi.

2. Kurangnya developers handal yang menciptakan metode alternatif selain Unlock Bootloader resmi
dari Xiaomi, meskipun ada itupun hanya untuk device tertentu dan juga sangat berisiko.

3. Metode Unlock Bootloader Xiaomi memang masih mumpuni, itu kenyataannya! bagi yang kesulitan mungkin sebab sial atau devicenya memang sudah "tidak sehat lagi" ibarat yang terjadi pada variant Xiaomi Mi 5X beberapa waktu lalu.

Selanjutnya, apakah memang ada teknik Unlock Bootloader tanpa memakai kemampuan PC sebelumnya? jawabannya yaitu BELUM! sama ibarat yang kami sebutkan sebelumnya, hingga dikala ini metode semacam ini memang belum ada.

Mungkin sederhananya akan ibarat skema gambar di bawah ini :

 Sejauh ini kami telah banyak melaksanakan publish artikel terkait device Xiaomi bisa itu ter Unlock Bootloader (UBL) Xiaomi tanpa PC, bisa?

Dari skema gambar tersebut kita bisa lihat, bahwa melaksanakan Unlock Bootloader tersebut memang harus melewati tahapan proses yang bisa kita sebut daerahnya "Fastboot". Nah, untuk mengakses kemampuan Fastboot ini device harus berada dalam mode Fastboot atau mode Download, selanjutnya di hubungkan ke PC melalui kabel USB, kemudian memasukan perintah Unlock Bootloader umum, ibarat "Fastboot OEM Unlock" dan akhirnya bootloader device sudah terbuka.

Itu cara biasanya, tetap untuk device Xiaomi itu lebih sulit! sebab pihak vendor menciptakan sebuah instruksi "khusus" yang mana melaksanakan Unlock Bootloader harus dalam tahapan yang telah mereka terapkan, jadi cara biasa tidak bisa di lakukan. Tetapi, hal ini tidak berlaku terhadap device Xiaomi berbasis aktivitas Android One.

Dengan demikian, ibarat yang telah kami sebut, teknik Unlock Bootloader Xiaomi tanpa PC masih belum ada hingga dikala ini, tetapi mungkin di masa depan ADA! alasannya cukup simple, sebab bila masih berbasis perangkat lunak (software) maka bisa saja suatu dikala nanti cara ibarat ini akan di temukan dan perlu kalian ketahui setiap dikala bermacam-macam teknik exploit selalu saja di temukan, maka tidak menutup kemungkinan melaksanakan Unlock Bootloader nantinya di lakukan hanya dengan sebuah aplikasi (.apk) kecil.

Untuk kalian yang kini ini gagal melulu dalam melaksanakan Unlock Bootloader terhadap device Xiaomi kalian, jangan berkecil hati! coba terus, bila gagal terus menerus masuk dalam lembaga dan cari tahu penyebabnya, berpikirlah ibarat ini " Jika device kalian tidak bisa melaksanakan Unlock, berarti device sejenis punya orang juga tidak bisa" kemudian selanjutnya cari tahu penyebabnya, kalau bisa sekalian solusinya, OK!

Posting Komentar untuk "Unlock Bootloader (Ubl) Xiaomi Tanpa Pc, Bisa?"