Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Lengkap Pasang Miui 9 Di Xiaomi Mi 5X Dengan Codename Bootloader Oxygen


Pada artikel sebelumnya sudah di sebutkan secara gamblang bahwa ketika ini telah aneka macam beredar variant Xiaomi Mi 5X dengan type Bootloader yang berbeda, sejatinya nama Bootloader (Codename) untuk Xioami Mi 5X itu hanya Tiffany, jikalau selain itu maka berarti device Xiaomi Mi 5X kalian sudah di jahili oleh para biro nakal, dan biasanya akan menerima Codename Bootloader Oxygen, yang notaben itu ialah Codename Bootloader untuk variant device Xiaomi Mi Max 2.

Jika kalian mendapati device Xiaomi Mi 5X kalian dengan Codename Oxygen, maka jujur saja kalian mungkin sedang "Sial" alasannya ialah intinya sampai ketika ini masih belum ada cara untuk sanggup mengganti Bootloader Xiaomi Mi 5X Oxygen tersebut ke versi Bootloader sesungguhnya atau resmi dengan Codename Tiffany, tetapi kalian tidak perlu berkecil hati, alasannya ialah ketika ini kalian tetap masih sanggup melaksanakan update ke MIUI 9, meski demikian kalian harus memakai MIUI 9 yang telah di modifikasi oleh beberapa developers pihak ke-3 Xiaomi Mi 5X.

Sebelum itu pastikan bahwa device Xiaomi Mi 5X kalian berstatus Bootloader Oxygen, caranya DISINI, dan jikalau device Xiaomi Mi 5X mempunyai Codename resmi yaitu Tiffany, jangan pernah sekali-kali memasangkan ROM ini ke device Xiaomi Mi 5X (Tiffany) kalian, alasannya ialah ini akan merusak device Xiaomi Mi 5X kalian secara permanen, dan ROM ini hanya khusus untuk Xiaomi Mi 5X dengan Bootloader Oxygen saja.

Penting! - cara ini tidak memerlukan kondisi Unlock Bootloader, alasannya ialah Xiaomi Mi 5X dengan jenis Bootloader Oxygen itu sudah terjual dalam kondisi Unlock Bootloader, jadi tidak perlu melaksanakan Unlock dulu untuk sanggup mengikuti tutorial ini.

Baiklah, adapun beberapa syarat yang mesti kalian penuhi antara lain ialah :
1. TWRP sudah terpasang, caranya DISINI
2. MIUI 9 (ver 9.0.3.0 China) download DISINI

Jika semua syarat telah kalian penuhi, eksklusif saja pasang ROM MIUI 9 MOD tersebut ke Xiaomi Mi 5X (Oxygen) kalian :
1. Silahkan kalian pindahkan dulu ROM yang telah kalian download ke Memory Internal smartphone Xiaomi Mi 5X (Oxygen) kalian.
2. Lalu eksklusif saja masuk ke Mode TWRP dengan menekan tombol Volume (+) dan Power berbarengan ketika device kalian Power Off.
3. Cari file ROM yang telah kalian letakan di Memory Internal kalian sebelumnya, dan segera Flash ROM MIUI 9 tersebut.
4. Jika telah akibat segera lakukan Reboot.
5. Proses Booting pertama akan membutuhkan waktu kurang lebih 10-15 menit.
6. Done!

Jika dalam prosesnya device Xiaomi Mi 5X kalian tidak kunjung hidup dan cenderung mendapati kasus Bootloop, maka silahkan masuk ke Mode TWRP lagi, dan lakukan "Wipe" hal ini sanggup saja akan menghapus semua file yang ada Memory Internal kalian, jadi lakukan Backup sebelum melaksanakan Tutorial ini.

Akhir kata, selamat Xiaomi Mi 5X (Oxygen) kalian ketika ini sudah berhasil migrasi ke MIUI 9, sesungguhnya kalian sanggup saja menciptakan Mod ROM tersendiri untuk Xiaomi Mi 5X kalian di versi MIUI 9 terbaru nantinya, dengan mengambil beberapa part dari ROM yang telah kalian download diatas, dan file itu ialah emmc_appsboot.mbndevcfg.mbn dan prog_emmc_firehose_8953_ddr.mbn , kemudian kalian Paste/Replace ke direktori file Firmware terbaru yang telah kalian download, kemudian di Repack lagi, dan siap untuk kalian pasangkan di Xiaomi Mi 5X (Oxygen) kalian lagi.

Posting Komentar untuk "Tutorial Lengkap Pasang Miui 9 Di Xiaomi Mi 5X Dengan Codename Bootloader Oxygen"