Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menghemat Baterai Android (Gadget Dan Ponsel)

Tips Menghemat Baterai Android (Gadget dan Ponsel) -- Salah satu kelemahan smartphone Android yaitu banyaknya tenaga baterai yang dibutuhkan. Sebenarnya ini tidak berarti bahwa intinya baterai smartphone itu jelek, namun borosnya baterai lebih disebabkan oleh user itu sendiri. Penggunaan daya baterai yang terlalu berlebihan dan minimnya pengetahuan user ihwal merawat si hijau mungil mereka menciptakan daya ponsel terasa cepat sekali habis. Untuk itu ada beberapa tips menghemat baterai Android.

 Salah satu kelemahan smartphone Android yaitu banyaknya tenaga baterai yang diharapkan Tips Menghemat Baterai Android (Gadget dan Ponsel)

Redupkan Layar

Set brightness layar anda menjadi yang paling minim. Layar yang cerah membutuhkan daya baterai lebih banyak. Jangan khawatir lantaran ponsel Android masa sekarang walaupun dengan layar di set yang paling redup sekalipun masih sanggup terbaca dengan jelas. Namun ini tidak berlaku jikalau anda berada di terik matahari, lantaran pantulan sinar matahari menciptakan silau sehingga layar hampir tidak sanggup terbaca.

Matikan Wifi Jika Tidak Digunakan

Wifi juga merupakan salah satu aplikasi yang membutuhkan daya besar. Jika memang anda tidak sedang menggunakannya, maka lebih baik anda menonaktifkan wifi. Wifi yang tetap hidup akan tetap mencari sinyal sehingga menciptakan baterai boros.

Nonaktifkan GPS

Ponsel Android masa sekarang sudah dilengkapi dengan GPS berkat pemberian google map. Karena sifatnya yang selalu up to date, maka aplikasi ini juga membutuhkan konsumsi baterai yang tidak sedikit. Matikan GPS jikalau anda tidak memerlukannya.

 Salah satu kelemahan smartphone Android yaitu banyaknya tenaga baterai yang diharapkan Tips Menghemat Baterai Android (Gadget dan Ponsel)

Menggunakan Aplikasi Baterai Manager

Aplikasi ini banyak sekali terdapat di Google Play Store. Anda hanya perlu mengunduhnya di ponsel anda. Ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Biasanya aplikasi menyerupai ini bertujuan untuk mengatur penggunaan baterai ponsel anda. Aplikasi ini dilengkapi dengan banyak sekali fitur yang sanggup anda pakai sebagai salah satu alternatif penghemat baterai.

Sesuaikan Background Ponsel Anda

Background / latar belakang berwarna gelap akan menciptakan baterai lebih tahan lama. Warna hitam / gelap membutuhkan lebih sedikit daya untuk dikonsumsi dibandingkan dengan warna - warna cerah. Walaupun terlihat sederhana, namun ini yaitu salah satu cara untuk menghemat baterai ponsel kesayangan anda.

Mematikan Fitur Automatic Update

Sebenarnya fitur ini berkhasiat untuk memantau aplikasi anda. Jika ada versi yang terbaru, maka secara otomatis ponsel anda akan mengunduhnya dan melaksanakan update. Namun sisi minus dari fitur ini yaitu penggunaan daya yang besar. Untuk itu anda sanggup mematikan fitur ini dan melaksanakan update secara manual.

Itulah beberapa tips untuk menghemat baterai si hijau (Android) mungil milik anda. Selain cara-cara di atas anda juga sanggup memakai Power Bank jikalau anda yaitu seorang traveler. Bisa dikatakan Power Bank yaitu portable charger, namun sebetulnya alat ini berprinsip sama menyerupai baterai namun memilik daya tampung yang lebih banyak. Demikian, biar bermanfaat untuk anda.



Posting Komentar untuk "Tips Menghemat Baterai Android (Gadget Dan Ponsel)"