Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Atasi Gagal Test Point Di Semua Tipe Xiaomi

Solusi atasi gagal Test Point di semua tipe Xiaomi Solusi atasi gagal Test Point di semua tipe Xiaomi

Bagi para pengguna device Xiaomi yang telah expert, melaksanakan Flashing dengan metode Test Point ini sudah menjadi kerjaan yang umum di temui, mengapa tidak? sebab metode ini bisa menawarkan keberhasilan persentase yang sangat tinggi di samping cara Flashing konvensionalnya, meski demikian tidak sanggup di pungkiri untuk bisa melaksanakan metode semacam ini kalian mesti bersusah-susah dulu dengan cara membuka tutup serpihan belakang smartphone Xiaomi kalian untuk bisa menemukan titik Test Point Xiaomi tersebut.

Meski mempunyai persentase keberhasilan yang tinggi tetap saja ada beberapa user yang gagal dalam melaksanakan metode semacam ini, hal ini bisa terjadi sebab banyak hal menyerupai yang akan kami jelaskan di bawah ini :

Solusi atasi gagal Test Point di semua tipe Xiaomi


1. Lepas konektor baterai ketika ingin melaksanakan Flashing!

Ini hal yang paling sering di abaikan oleh pengguna device Xiaomi yang ingin melaksanakan Flashing via Test Point, melepas konektor baterai ke motherboard itu yaitu sebuah keharusan dengan alasan device Xiaomi kalian hanya harus di paksa fokus dalam pemasangan firmware gres saja, jikalau konektor baterai masih terhubung sedikit banyaknya system perlindungan motherboard Xiaomi (khusus bagi device Xiaomi Locked Bootloader) masih tetap berfungsi dan itulah penyebabnya kalian gagal dalam melaksanakan Flashing.

2. Gunakan clip metal penghubung titik Test Point yang paling baik

Ini juga yang sering di abaikan oleh user Xiaomi, penggunaan clip metal atau penghubung berbahan metal ini sangat penting adanya, jikalau hal ini di lakukan secara asal-asalan, rujukan memakai clip metal yang tipis atau karatan, maka bisa jadi device kalian tidak terbaca di aplikasi Mi Flash dengan alasan belum terhubung dengan baik, perhatikan ini!

3. Flash memakai ROM versi developers atau China

Jika kalian melaksanakan Flash via Test Point dan berakhir bootloop, stuck atau bahkan terlempar ke mode Fastboot atau Recovery, maka di pastikan niscaya yang kalian coba Flash yaitu versi ROM MIUI Global bukan? memang tidak salah, tetapi versi ROM Global Stable ini biasanya bisa menjadi pemicu masalah!

Karena ada kabar yang beredar bahwa di versi ROM MIUI terbaru fungsi Test Point ini sudah di disable oleh vendor Xiaomi, sebagaimana mereka telah melakikan disable terhadap fungsi EDL dulu, tetapi mungkin fungsi ini tetap akan ada di versi MIUI Developers atau China, jadi sangat kami sarankan jikalau kalian ingin melaksanakan Flashing via Test Point jangan gunakan versi MIUI Global tetapi gunakan versi Developers atau China, sebab kami selalu berhasil dengan kedua tipe ROM tersebut.

Kesimpulan karenanya yaitu bahwa memang teknik Flashing memakai Test Point di Xiaomi tersebut masih sangat superior ketika ini, tetapi teknik ini bisa saja gagal sebab ketidaktahuan kalian atau sebab kalian melakukannya secara asal-asalan, dengan demikian lebih perhatikan lagi prosedurnya, jangan mengalah jikalau gagal dan jangan banyak komplain dan bacod jikalau tutorial yang kami berikan tidak berhasil di kalian yang salah bukan kami, tetapi kalian yang tidak mengikuti prosedurnya secara benar, cerdas dikit napa! agar bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Solusi Atasi Gagal Test Point Di Semua Tipe Xiaomi"