Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seberapa Penting Sih Google Play Store Untuk Smartphone Android Kamu?

Seberapa penting sih Google Play Store untuk Smartphone Android kau Seberapa penting sih Google Play Store untuk Smartphone Android kamu?

Bagi pengguna smartphone Android baru, niscaya merasa galau kenapa segala sesuatu hal terkait aplikasi Android selalu di hubungkan dengan aplikasi Market Android atau kerennya di sebut Play Store? nah, hal ini bukan tanpa alasan, tetapi memang pada kenyataannya aplikasi Google Play Store atau Android Market tersebut, memang mempunyai kaitan akrab dengan smartphone berbasis sistem operasi Android.

Tidak salah jikalau kalian para pengguna smartphone Android gres (Newbie) merasa cukup asing ketika mendengar "download saja di Play Store", atau "cari saja file-nya di Play Store gratis kok!", kemudian sebegitu pentingnya kah aplikasi Play Store tersebut untuk smartphone Android kalian? Ya, penting, tetapi tidak penting-penting amat!.

Seberapa penting sih Google Play Store untuk Smartphone Android kamu?


Alasannya sederhana saja, sebab pada kenyataannya sistem oprasi Android memang secara pribadi di berikan sebuah fitur market untuk mendownload ribuan sampai jutaan aplikasi pendukung untuk smartphone Android kalian, dan fitur ini selalu tersedia pada setiap smartphone Android dari berbagau macam versi Android yang ada ketika ini, jadi dengan demikian Google Play Store ini memang mempunyai tugas yang cukup vital untuk penggunaan smartphone Android kalian.

Lalu apakah semua file bisa di download secara gratis? jawabannya Tidak!, sebab hanya sebagian saja yang gratis, sisanya yaitu sebuah aplikasi ekslusif yang jikalau kalian menginginkannya kalian mesti mengeluarkan sejumlah uang untuk menebus aplikasi tersebut, dan biasanya jenis aplikasi berbayar tersebut yaitu sebuah Tools unik dengan kemampuan hebat, games, dan beberapa Themes.

Google Play Store sangat penting?

Pertanyaan selanjutnya yaitu apakah benar smartphone Android tidak bisa lepas dari Google Play Store? jawabannya sama sekali tidak, sebab pada faktanya smartphone Android tersebut juga di bekali dengan kemampuan pemasangan aplikasi berformat (.apk) yang bisa kalian dapatkan bukan hanya di Google Play Store saja, misalnya ibarat melaksanakan download aplikasi pihak ke-3 melalui situs tertentu atau situs resmi pengembang aplikasi yang bersangkutan.

Hanya saja, cara ini terkesan lebih berbahaya sebab jikalau kalian mendownload dan memasangkan aplikasi di luar dari Play Store, maka bisa jadi aplikasi yang kalian pasangkan mengandung beberapa macam virus ibarat jenis Malware, Spyware ataupun Adware.

Tetapi, jikalau kalian mendownload pribadi dari Google Play Store maka keamanan aplikasi tersebut sudah di jamin oleh pihak Google, sebab biasanya aplikasi yang telah muncul di direktori aplikasi Google Play Store itu sudah higienis dari segala macam ancaman, salah satunya ancaman dari aneka macam macam virus.

Aplikasi di luar Google Play Store berbahaya?

Lalu, perlu kalian ketahui pula, bahwa tidak semuanya aplikasi di luar Google Play Store itu berbahaya, sebab jikalau kalian mendapat aplikasi tersebut di situs terpercaya atau resmi maka aplikasi tersebut tetap masih kondusif untuk kalian pasangkan dan kalian gunakan di smartphone Android milik kalian, untuk melaksanakan pemasangan aplikasi non-Play Store tersebut, kalian mesti mengaktifkan fitur "Unknown Source" terlebih dahulu pada smartphone Android kalian, selanjutnya gres kalian bisa memasangkan aplikasi tersebut di smartphone Android kalian secara instan.

Kesimpulannya yaitu Google Play Store memang penting, tetapi bukan yang terpenting, yang paling penting yaitu bagaimana kalian bisa senang atau bahagian dalam memakai smartphone Android kalian sendiri, dan kesenangan tersebut bisa kalian peroleh bukan hanya dari aplikasi Google Play Store saja, tetapi dari sumber lain pun juga bisa, paham? biar bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Seberapa Penting Sih Google Play Store Untuk Smartphone Android Kamu?"