Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perhatian! Hati-Hati Jikalau Membeli Xiaomi Mi 5X Alasannya Ialah Banyak Beredar Dengan Bootloader Palsu!

X dengan bootloader modifan biro palsu Perhatian! Hati-hati kalau membeli Xiaomi Mi 5X alasannya banyak beredar dengan bootloader palsu!

Jika kalian ingin mempunyai sebuah smartphone dengan kemampuan dual kamera tetapi dengan harga yang cukup terjangkau, maka salah satu pilihan terbaiknya yaitu dengan membeli Xiaomi Mi 5X, tetapi perlu kalian perhatikan, bila kalian ingin membeli device ini, maka sebaiknya kalian berhati-hati, alasannya ketika ini telah banyak beredar Xiaomi Mi 5X yang telah di modifikasi Booloadernya, sehingga sangat sulit untuk di Unlock Bootloader hingga melaksanakan Flashing itu sendiri.

Sejauh ini tidak di ketahui berapa banyak Xiaomi Mi 5X dengan bootloader palsu ini beredar di pasaran, satu hal yang niscaya dari masalah ini smartphone Xiaomi Mi 5X dengan Bootloader modifan atau palsu ini di sanggup dari membeli secara Online dari penjual Seller Distributor, maka dari itu kalian mesti hati-hati dalam membeli smartphone satu ini.

Apa maksudnya Bootloader di modifikasi atau palsu? perlu kalian ketahui semua smartphone Android mempunyai Codename-nya tersendiri, termasuk untuk Xiaomi Mi 5X, Codename resmi dari Xiaomi Mi 5X yaitu Tiffany, tetapi ketika ini telah banyak beredar smartphone Xiaomi Mi 5X dengan Bootloader yang berbeda dengan Codename Oxygen (Xiaomi Mi Max 2), Tissot (Xiaomi Mi A1), dan Rosy (Xiaomi Redmi 5).

Apa yang terjadi bila kalian mendapat Xiaomi Mi 5X dengan bootloader palsu? jawabannya sudah pasti, kalian tidak akan mendapat support resmi dari Xiaomi, menyerupai request Unlock Bootloader atau melaksanakan Flash dengan aplikasi Mi Flash, dan ini sangatlah merugikan untuk kalian, mudahnya begini, bila Xiaomi Mi 5X kalian rusak (Bootloop, Hardbrick) maka akan sangat sulit di perbaiki, dan kemungkinan berhasilnya sangat kecil, hal ini alasannya Bootloader dari smartphone Xiaomi Mi 5X tersebut telah berbeda, jadi tidak bisa di perbaiki dengan cara yang biasa.

Siapa pelaku dari hal yang sangat merugikan tersebut? Pelakunya sama saja menyerupai pembuat Custom ROM abal-abal, itu yaitu para Seller atau Distributor bandel yang telah memodifikasi isi dari ROM bahka Kernel dari Xiaomi Mi 5X tersebut, motifnya ialah untuk mendapat laba tersendiri, dengan biaya reparasi atau service.

Bagaimana cara melaksanakan cek Bootloader untuk mengetahui apakah Bootloader Xiaomi Mi 5X palsu atau tidak? Caranya bisa kalian lihat DISINI.

Jika kalian mendapat Xiaomi Mi 5X dengan Bootloader palsu apa yang mesti kalian lakukan? Kalau kami sendiri sangat menyarankan untuk di kembalikan dengan unit gres bila memungkinkan, bila tidak kalian hanya bisa memasangkan sebuah ROM MIUI hasil modding saja, alasannya sangat tidak mungkin memasangkan ROM MIUI resmi bila Bootloader dari Xiaomi Mi 5X tersebut berbeda, yang ada hanya akan muncul pesan Error bahkan lebih parahnya device kalian akan Brick dan sangat sulit untuk di perbaiki.

Dengan demikian, harusnya kita sebagai pembeli harusnya berhati-hati dengan apa yang dinamakan dengan barang Distributor (masuk secara tidak resmi), kalaupun mau membeli dengan Seller Distributor, kalian harus menanyakan spesifikasi dan cara garansi dari product yang akan kalian beli terlebih dahulu, alasannya bila terjadi sesuatu yang merugikan kalian bisa eksklusif melaksanakan Claim, alasannya barang yang di garansikan tersebut akan terikat oleh aturan dan penjual wajib untuk melaksanakan tindakan atas barang yang rusak atau tidak sesuai tersebut.

Lebih jauh lagi, harusnya pihak Xiaomi juga memantau masalah menyerupai ini, alasannya menyerupai yang kalian ketahui sudah semenjak usang smartphone Xiaomi yang beredar di Indonesia ini di susupi atau di jahili oleh beberapa Distributor nakal, manfaatnya memang harga akan lebih murah, tetapi bila "sial" kalian akan sangat di rugikan, saran kami sebagai sesama konsumen, ada baiknya kalian lebih teliti dengan barang yang ingin kalian beli, bila terdapat sesuatu yang janggal tidak usah di beli barang tersebut, hal ini di peruntukan untuk kalian sendiri yang ingin memakai smartphone Xiaomi kalian dalam jangka waktu yang lama.

Posting Komentar untuk "Perhatian! Hati-Hati Jikalau Membeli Xiaomi Mi 5X Alasannya Ialah Banyak Beredar Dengan Bootloader Palsu!"