Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Laptop Tidak Dapat Shut Down



Mengatasi Laptop Tidak Bisa Shut Down Kemarin aku mengalami sedikit problem pada komputer atau Laptop saya. Masalah yang muncul itu hanyalah laptop tidak sanggup shut down. Nah ketika itulah aku tidak tahu harus gimana, aku sudah tanya kepada teman saya, kepada om dan abang saya, tapi mereka menjawabnya juga tidak tahu. Sempat juga aku menanyakannya di Group facebook saya. Kata mereka komputer Admin Teknologi Komputer terkena virus, coba saja di scan. Nah ketika itulah aku mencoba men-scan komputer / laptop saya. Namun karenanya tetap saja tidak sanggup mati atau shutdown.

Saya pun lalu mencoba experiment sendiri untuk memecahkan problem mengapa Laptop Tidak Bisa Shut Down. Saya coba dari mencari internet, dan ketemu di sebuah blog yang bagus, disana banyak perintah dan langkah-langkah untuk Mengatasi Laptop Tidak Bisa Shut Down. Salah satu perintahnya ialah untuk masuk ke dalam Registry Editor. Namun ketika aku coba untuk masuk ke Regestry Editor, tetap saja tidak sanggup dan komputer aku tidak ada respon apa pun. Setelah itu aku coba untuk mencari yang lain, dan aku malah menemukan penyebab-penyebab terjadinya Laptop Tidak Bisa Shut Down. Jika Anda ingin mengetahui penyebabnya silahkan baca Artikel Di bawah ini.

Penyebab Terjadinya Laptop Tidak Bisa Shut Down :

  1. Didalam komputer kita masih terdeteksi Aplikasi yang hidup.
  2. Masalah ketika windows update tidak sempurna.
  3. Masalah hardware dll.

Itulah Penyebab Terjadinya Latop Tidak Bisa Shut Down. Kembali ke topik awal, ketika aku mengetahui penyebab itu tadi, kini aku cek komputer aku apakah masih ada aplikasi yang berjalan?. Saat pengecekan berlangsung tidak terdapat aplikasi yang berjalan. Di situasi itulah aku semakin resah dan aku mulai agak resah. Dan lalu aku mencoba sendiri dengan membaca DOA dan aku eksklusif mencoba cara berikut ini

Cara mengatasi laptop atau komputer tidak sanggup di Shut Down :

  1. Pertama kali aku masuk kedalam Task Manager komputer saya. Dan lalu aku masuk kedalam tab processes. Kemudian aku menemukan aneka macam setup.exe dan setup.tmp. Dan itulah yang menciptakan aku bingung, mengapa ada aneka macam aplikasi setup.exe dan setup.tmp. Saya coba untuk meng-ends process. Nah selanjutnya aku coba untuk Shut Down, ternyata tetap tidak sanggup dan aku matikan laptop aku dengan menekan power selama 20 detik atau sampai laptop aku mati.
  2. Kedua kalinya aku coba untuk menghidupkannya kembali, namun aku tidak masuk kedalam windows normali start melainkan masuk ke dalam Save Mode. Setelah masuk kedalam Windows Save Mode aku coba untuk shut down laptop saya, alhasi laptop aku sanggup di shut down juga. 
  3. Kemudian aku tidak membuka laptop atau menghidupkan komputer aku selama 4 jam dan aku coba lagi menghidupkan komputer aku dan meng-shut downnya lagi. Ternyata komputer aku sanggup kembali ke keadaan yang semula.

Nah itulah cara untuk Mengatasi Laptop Tidak Bisa Shut Down yang Teknologi Komputer coba pada Laptopnya. Semoga saja artikel kali ini sanggup membantu untuk memecahkan problem Anda soal komputer.
Terimakasi Atas Kunjungannya

Posting Komentar untuk "Mengatasi Laptop Tidak Dapat Shut Down"