Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menambahkan Timezone Pada Clock Applet Ubuntu

Pada edisi yang terdahulu, aku pernah membagikan trik untuk menambahkan multiple clocks pada Windows 7 yang berkhasiat untuk mengetahui waktu-waktu pada lokasi yang berbeda pada satu waktu. Tapi bagaimana untuk pengguna desktop Unity seprti pada Ubuntu? Tentu ada juga cara yang sanggup dipakai untuk menampilkan timezone suplemen melalui clock applet.
Mengatur Time & Date

Untuk mulai menambahkan timezone, kita perlu melaksanakan pengaturan pada Time & Date di system setting. Bukalah system setting kemudian pilihlah bab Time & Date.


Pilih tab Clock, kemudian beri tanda centang pada bab Time in other locations. Bagian ini yang nantinya akan menampilkan timezone suplemen pada applet.


Setelah itu klik Choose Locations untuk mulai menambahkan lokasi-lokasi timezone yang kita inginkan. Sebuah jendela untuk mengelola timezone muncul, kemudian klik tanda plus (+) di bawah untuk menambah lokasi timezone yg baru. Ketikkan lokasi yang kita inginkan pada field yang tersedia hingga suggestion timezone muncul, di sini aku memperlihatkan tumpuan daerah-daerah di Indonesia, misalkan Surabaya, Jawa Timur.

 
Kita sanggup mengulangi cara tersebut sehingga kita sanggup menampilkan banyak timezone pada applet. Ketika kita klik applet, maka multiple timezone akan muncul sesuai dengan timezone yang sudah kita tambahkan.


Sekian tips yang sanggup aku sampaikan, Semoga artikel yang di sediakan bermanfaat bagi pembaca, jikalau berkenan silahkan untuk follow blog ini dan jangan lupa like fans page nya

Posting Komentar untuk "Menambahkan Timezone Pada Clock Applet Ubuntu"