Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali Ciri-Ciri Android Yang Terkena Virus

 Keberadaan virus memang sudah menjadi hal yang lazim ada pada semua perangkat komputerisa Kenali ciri-ciri Android yang terkena virus

Keberadaan virus memang sudah menjadi hal yang lazim ada pada semua perangkat komputerisasi dari zaman dulu sampai sekarang, meski demikian sifat virus yang menyerang software itu tetap sama saja tipikalnya yaitu melaksanakan sabotase untuk laba eksklusif atau bahkan cuma untuk mengganggu saja.

Pada kenyataannya sistem operasi Android itu memang berbasis kepada sistem Linux yang sudah terbukti susah di susupi oleh virus, namun zaman kian maju dan orang-orang menjadi semakin pintar, sehingga dengan demikian apa yang di sebut sebagai virus tersebut juga sanggup di temukan dan sanggup menyerang smartphone berbasis OS Android menyerupai yang sudah.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya dan dari rujukan yang ada jikalau sebuah smartphone Android sudah di hinggapi virus (Malware sampai Spyware) maka ciri-cirinya akan sebagai berikut :


Kenali ciri-ciri Android yang terkena virus



1. Smartphone menjadi lemot tanpa sebab

Ini sudah menjadi ciri-ciri dasar smartphone yang terkena sebuah virus, biasanya berupa virus Malware, Android yang di sampai virus ini akan melaksanakan sabotase terhadap fungsi utama OS, menyerupai mendownload aplikasi dengan sendirinya, menjalankan aplikasi minning (di kenal sebagai virus crytpo yang menciptakan smartphone Android kalian menjadi mesin otomatis pencari uang untuk pembuat virus tersebut).

Dengan di hinggapinya virus jenis ini maka yang harusnya device kalian adem saja, kini di forsir sampai maksimal dengan hasil simpulan hardware smartphone kalian akan rusak.

2. Paket data sangat cepat habis

Pernah tidak kalian mengalami gres isi kouta kemudian tiba-tiba kouta habis begitu saja, meski kalian tidak merasa menggunakannya secara berlebihan? jikalau iya maka kalian patut waspada, lantaran sanggup jadi device kalian di hinggapi virus berupa malware ataupun spyware.

Ciri-ciri umumnya gampang saja, yaitu ketik smartphone kalian terkoneksi ke jaringan internet maka smartphone kalian akan selalu melaksanakan transmisi keluar untuk memperlihatkan semacam info ke pembuat virus atau bahkan smartphone Android kalian mendownload aplikasi dengan sendirinya, untuk melihat hal ini lebih lanjut, kalian sanggup melihat history pemakaian data internet kalian di sajian Data Usage atau penggunaan data.

3. Muncul iklan pop up setiap saat

Kalau ada yang menyerupai ini sudah niscaya smartphone Android kalian terkena virus, lantaran ciri-ciri ini sudah menjadi sangat umum kini ini, umumnya jenis virus ini akan selalu memunculkan iklan di manapun sanggup itu di statusbar, homescreen, ketika sedang melaksanakan chating, bermain game, atau bahkan ketika melaksanakan video call, virus ini akan sangat mengganggu dan tentu saja akan menciptakan kouta internet kalian cepat habis.

Jika ke-3 ciri-ciri di atas muncul di smartphone Android kalian ketika ini maka kalian harus waspada dan lakukan tindakan pencucian dengan cara sebagai berikut :

1. Install aplikasi Anti Virus di PlayStore, gunakan yang terpercaya menyerupai AVG, Avast, dll.
2. Uninstall aplikasi yang mencurigkan, saran kami lihat aplikasi tersebut dari system apps, jikalau di rasa mencurigakan patut untuk kalian uninstall.
3. Lakukan Flash ulang

Adapun kiat-kiat yang mesti kalian lakukan supaya terhindar dari serangan virus tersebut ialah dengan sebagai berikut :

1. Jangan sembarangan install aplikasi di luar dari layanan Play Store.
2. Jangan sembarangan melaksanakan klik pada web browser ketika kalian sedang melaksanakan browsing, biasanya di tandai dengan munculnya pesan penawaran khusus atau ancaman, jikalau kalian menekan OK atau Setuju maka smartphone kalian akan terinfeksi virus.
3. Jangan mau melaksanakan klik pada pesan berupa email dengan link URL mencurigakan, biasanya terdapat di SPAM Folder di email kalian.

Dengan berakhirnya goresan pena artikel ini kami harapkan kalian sudah lebih jeli untuk melihat apakah smartphone kalian ter abses virus atau tidak dan harapannya kalian sanggup lebih tahu bagaimana cara mengatasi dan menghindari serangan virus tersebut, lantaran jikalau sudah terlanjur yang kalian sanggup hanyalah kerugian saja, jadi berhati-hatilah.

Posting Komentar untuk "Kenali Ciri-Ciri Android Yang Terkena Virus"