Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kamu Gak Mesti Beli dan Punya iPhone XS Kok, Ini Pertimbangannya Lho!

Smartphone besutan Apple terus mengalami perkembangan yang gak ada habisnya. Dalam waktu bersamaan aja, mereka merilis dua Iphone versi terbaru, yaitu Iphone XS, XS Max dan Iphone XR.

Padahal buat beli versi sebelumnya aja belum kesampaian, eh udah rilis model terbarunya aja nih. Iphone XS sendiri sudah masuk ke pasar Indonesia, ya seperti produk Apple yang lainnya, harganya selalu mencengangkan. Bahkan mencapai Rp 20 juta buat varian terendahnya.

Baca juga: Smartphone Ini Dibekali Kamera 48MP dan Harganya Cuma Rp 2 Jutaan, Mau?

Iphone versi terbaru ini sepertinya gak perlu-perlu banget buat kamu. Dikutip dari relocationtarget dan fanatek setidaknya ada beberapa alasan mengapa kamu gak mesti ganti smartphone kamu ke Iphone XS. Mau tahu apa aja pertimbangan lainnya? Yuk, kita simak di bawah ini:

1. Harga yang bikin geleng kepala

Harga Iphone XS bikin geleng kepala bagi kamu yang pengin memilikinya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Harga Iphone XS emang sangat fantastis dan bikin kamu mesti berpikir ulang deh buat beralih menggunakan Iphone XS. Semenjak masuk ke Indonesia Iphone XS termurah dijual seharga Rp 20 jutaan.

Iphone XS

-64 GB = Rp 20,499 juta

-256 GB = Rp 23,499 juta

-512 GB = Rp 27,499 juta

Kalau dompetmu tebal sih sah-sah aja beli, tapi kalau kamu masih punya banyak tanggungan, pikir-pikir dulu deh apalagi uang mu belum cukup.

Baca juga: Ini Deretan Smartphone Terpopuler Paling Banyak Diburu Anak Muda

2. Daya baterai kecil dibandingkan generasi sebelumnya

Daya baterai kecil dibandingkan generasi sebelumnya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Meski varian terbaru, baterai XS ini ternyata memiliki daya lebih kecil ketimbang seri terdahulunya Iphone 8. Kalau Iphone 8 baterainya bisa tahan dalam waktu 13-15 jam, Iphone XS cuman 12-13 jam. Bukannya semakin besar dayanya, malah lebih kecil.

Baca juga: Di Indocomtech 2018, Banyak Smartphone Dijual Kisaran Rp 1 Jutaan Lho!

Kalau udah begini repot ya, apalagi buat kamu yang punya mobilitas tinggi sekali. Gak mungkin kan setiap waktu mesti mengisi daya baterai demi bisa berkomunikasi dengan klien.

3. Belum memiliki 5G

Iphone XS ini belum dilengkapi dengan teknologi 5G, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kebanyakan negara mulai mengembangkan internet super cepat 5G di tahun 2019. Ya, Iphone XS keluaran terbaru ini belum mendukung internet 5G. Apple telah memilih LTE di seri XS yang artinya sama dengan Iphone terdahulu.

4. Gak lebih bagus dari Iphone 8 dan Iphone X

Jika dibandingkan dengan generasi lainnya, Iphone XS emang berbeda dengan yang lainnya, (Ilustrasi/Shutterstock).

Iphone X dan XS memiliki spesifikasi yang hampir sama, keduanya dibelaki OLED Screen, Dual Camera, Face Recognition, dan 3D Touch. Kelebihannya hanya daya tahan baterai yang 90 menit lebih kuat ketimbang Iphone XS, tapi gak lebih besar dari Iphone 8.

5. Gak ada teknologi fast charging

Iphone XS belum disematkan teknologi fast charging, (Ilustrasi/Shutterstock).

Iphone XS gak jauh berbeda dari Iphone X, emang keduanya udah didukung oleh teknologi fast charging, tapi kamu gak akan mendapatkan mendukung fitur itu. Jadi kalau kamu mau menikmati fitur itu, ya kamu mesti mengeluarkan duit tambahan lagi buat beli adaptornya.

6. Harga Iphone X yang mulai turun

Harga Iphone X udah turun lho, (Ilustrasi/Shutterstock).

Seperti itu deh perkembangan teknologi, kalau ada produk baru, produk lama pasti bakal turun. Nah, momen seperti gini lebih baik kamu membeli Iphone X ketimbang Iphone XS, selain harganya yang turun, fitur-fitur keduanya gak jauh berbeda.

Nah, itu dia tadi beberapa alasan-alasan yang berhasil kita rangkum buat kamu yang galau beli Iphone XS atau tidak. Jadi kesimpulannya sih, Iphone XS ini gak memiliki banyak perubahan yang berarti dibanding Iphone X. Soal performa juga masih bagusan Iphone 8.

Selain kelebihan-kelebihan minor, Iphone XS ini menang harganya, lebih mahal! Tapi kalau kamu berdompet tebal dan punya duit banyak ya silakan dibeli, gak  ada salahnya buat mengikuti perkembangan zaman, asal disesuaikan dengan kebutuhanmu ya. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Posting Komentar untuk "Kamu Gak Mesti Beli dan Punya iPhone XS Kok, Ini Pertimbangannya Lho!"