Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Yang Akan Terjadi Jikalau Kalian Menekan Opsi Clear Data Pada Aplikasi Terinstall Melalui Aplikasi Settings


Sekarang ini pertumbuhan pengguna samrtphone Android memang sangat besar terbukti dari jumlah pemakainya yang setipa hari semakin meningkat, terutama bagi kita yang berada di wilayah Regional negara Indonesia, semua kalangan dari kalangan bawah sampai atas mempercayakan smartphone-nya kepada smartphone Android yang notabene mempunyai harga yang variatif dan sebagiannya sangat terjangkau untuk di miliki.

Namun, seiring berjalannya waktu dan banyaknya pengguna device Android ketika ini, menciptakan banyak pertanyaan muncul, salah satunya yaitu "apa yang akan terjadi jikalau aku menekan tombol clear data pada sebuah aplikasi yang sudah terinstall" maka jawabannya sudah sangat niscaya akan terhapus, itu mudahnya, tetapi kalau untuk detailnya mungkin kita akan masuk dalam sebuah teladan kasus, ibarat "apa yang akan terjadi jikalau aku menekan opsi Clear Data pada aplikasi Google Play Store".

Sehingga balasan yang sempurna yaitu data kalian bisa melingkupi account yang sudah terintegrasi, history, riwayat update, cache sampai list aplikasi yang sudah kalian install akan hilang semuanya, tetapi ini hanya bersifat lokal, dalam artian hanya aplikasi Google Play Store saja yang hilang namun kemampuan Google Play Service masih tetap ada.

Dan untuk mengembalikan semua list aplikasi yang telah hilang tersebut, ingat! hanya list aplikasi, aplikasi bergotong-royong masih tetap ada di smartphone kalian, untuk mengembalikan list tersebut kalian hanya perlu meloginkan ulang Account Google (Gmail) kalian ke Play Store, maka riwayat dan list aplikasi akan muncul kembali, namun untuk settingan dan cache akan hilang selamanya, tetapi ini bukan masalah serius.

Dengan demikian, harusnya kalian tidak usah galau lagi terkait opsi yang berjulukan "Clear Data" pada settingan aplikasi terinstall di aplikasi Settings kalian, alasannya ini yaitu fitur yang sangat mempunyai kegunaan untuk mengatasi jikalau aplikasi Error ibarat muncul pesan "Tutup Paksa" atau "Force Close", maka dengan kalian menerapkan dan memakai opsi Clear Data pada aplikasi tersebut, maka aplikasi tersebut akan kembali ter-reset dan bisa di jalankan lagi.

Posting Komentar untuk "Inilah Yang Akan Terjadi Jikalau Kalian Menekan Opsi Clear Data Pada Aplikasi Terinstall Melalui Aplikasi Settings"