Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gak Hanya Jual Obat, Indofarma Kini Ekspansi Jual Alat Kesehatan

Perusahaan BUMN PT Indofarma Tbk (INAF) berekspansi menjadi produsen alat-alat kesehatan. Indofarma merilis secara resmi penunjukan kerjasama dengan Fors Fortis Merdeka (FF Group) sebagai distributor tunggal (Sole Agent) penjualan alat-alat kesehatan.

Diantaranya yang dipasarkan adalah hospital bed, alat tes narkoba, alat tes cervix dan alat kesehatan lainnya di seluruh wilayah Indonesia. PT Fors Fortis Medika merupakan perusahaan distributor alat kesehatan yang dikenal sebagai perusahaan swasta yang mempunyai jaringan distribusi luas dengan service level tinggi.

Proses kerjasama antara Indofarma dengan Fors Fortis Merdeka, telah berlangsung sejak Kamis, 17 Januari 2019. Kerja sama ini diharapkan menghadirkan nilai strategis dalam mendukung kinerja dan penciptaan value proposition kedua perusahaan.

“Indofarma telah bertransformasi menjadi perusahaan healthcare yang berkembang melayani negeri ini khususnya dalam hal produsen alat kesehatan. Pada kesempatan ini kami bersyukur sekaligus bangga bisa mengembangkan berbagai produk kesehatan yang dibuat oleh anak Bangsa, “ ujar Herry Triyanto selaku Direktur Keuangan dan Human Capital Indofarma dalam keterangan resminya.

PT Fors Fortis Medika adalah afiliasi dari PT Fors Fortis Indonesia yang berdiri sejak Tanggal 21 Maret 2007 di Jakarta. Perusahaan berfokus pada produk dibidang smart office solution, smart building solution dan warehouse integrated system. Berdiri pada tahun 2018, PT Fors Fortis Medika sebagai Distributor dan Produsen Alat Kesehatan serta penunjang.

“Kami berharap kerjasama ini bukan semata orientasi bisnis di bidang alat kesehatan namun ada nilai dan tujuan luhur dalam rangka ikut meningkatkan kualitas kesehatan. Utamanya bagi masyarakat dengan pemenuhan penunjang pelayanan medik rumah sakit di Indonesia.

Dari data kami, peluang (opportunity) bisnis di bidang alat kesehatan dengan sebaran Rumah Sakit di seluruh Indonesia juga sangat menunjang. Antara lain kurang lebih ada sekitar 2.526 Puskemas,” 

Fors Fortis Agresif Kembangkan Pasar

Indofarma
Penandatanganan Kerja Sama Bisnis Indofarma dan Fors Fortis Medika (Indofarma)

Kemudian pada tahun 2019 akan didirikan sekitar 200 Rumah Sakit Pemerintah kedepannya, belum lagi rumah sakit swasta yang ada diseluruh wilayah Indonesia”, tutur Iwan Tjen, CEO Fors Fortis Corporation.

Dalam menunjang program dari Kementerian Kesehatan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, maka PT Fors Fortis Medika mengembangkan bisnis dengan membentuk 4 pilar utama :

  1.      Divisi Marketing Support Equipment
  2.      Divisi Marketing Disposible
  3.      Divisi Cricital Care
  4.      Divisi Lab. Diagnostic

Di dukung oleh Divisi Distribusi, yakni 10 cabang Fors Fortis Group (2018) tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Perseroan berkomitmen untuk tahun 2019 akan melebarkan sayap bisnis Distribusi dengan membuka 7 Cabang Fors Fortis Group.

Sedangkan untuk Divisi Manufacturing perusahaan memiliki Principal atau pabrik internal (PT Lintang Pitu Semesta) untuk produsen Hospital Linen. Produsen ini merupakan satu grup dengan PT Fors Fortis Medika dan memiliki Principal atau pabrik eksternal (PT Indofarma Tbk) untuk produsen alat kesehatan. Diantaranya adalah Diagnostik,Elektromedik, Hospital Furniture dan Medical Equipment.

 

Posting Komentar untuk "Gak Hanya Jual Obat, Indofarma Kini Ekspansi Jual Alat Kesehatan"