Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Beberapa Symbol Yang Tidak Dapat Muncul Pada Keyboard Smartphone Android

Cara mengatasi beberapa symbol yang tidak sanggup muncul pada keyboard smartphone Android Cara mengatasi beberapa symbol yang tidak sanggup muncul pada keyboard smartphone Android

Sejatinya penggunaan beberapa symbol khusus di jaman kini ini memang sudah sangat jarang untuk kita temui, hal ini tidak lain dan tidak bukan ialah alasannya ialah munculnya emoticon yang sangat menarik dan lucu-lucu sekali, tetapi dalam beberapa kasus penggunaan symbol tetap saja di gunakan, tetapi symbol yang di gunakan tersebut ialah symbol yang berbentuk umum menyerupai symbol mata uang, persen, matematika, dan lainnya.

Tetapi jikalau kalian ialah seorang yang tidak terlalu suka dengan ratusan emoticon yang ada di smartphone Android dikala ini, dan kalian hanya ingin menampilkan emotion kalian melalui hasil kreasi symbol yang kalian buat atau yang sudah ada, maka kalian perlu melakukannya secara manual dari keyboard (papan ketik) smartphone Android kalian.

Cara mengatasi beberapa symbol yang tidak sanggup muncul pada keyboard smartphone Android

Lalu masalahnya ialah dalam beberapa kasus ada sebagian symbol pada keyboard (papan ketik) smartphone Android yang tidak sanggup kalian input atau ketik sama sekali, kemudian penyelesaiannya? gampang saja, kalian hanya perlu tahu penyebebabnya dulu, dan kalian sanggup dengan gampang mengatasinya.

1. Akibat pemasangan Custom Font

Ya!, sebaik-baiknya Font ialah Font bawaan pada smartphone Android itu sendiri, alasannya ialah jikalau sudah di Custom maka beberapa Styling Font akan berubah, dan sanggup jadi Font yang kalian pasang tidak support untuk beberapa Symbol dan ini ialah alasan utama, kenapa kalian tidak sanggup mengetikan (input) symbol sama sekali pada keyboard smartphone Android kalian.

2. Aplikasi Keyboard smartphone Android kalian Error

Perlu kalian ketahui sistem operasi Android itu tidak lah sempurna, sama menyerupai sistem operasi lainnya baik itu di smartphone ataupun PC, dalam suatu waktu sanggup jadi muncul Error, dan hal ini juga sanggup terjadi pada aplikasi berjenis Keyboard pada smartphone Android kalian, dan jikalau kalian tidak sanggup mengetikan Symbol pada Keyboard smartphone Android kalian, meski sudah memakai Font bawaan (default) Android, maka masalahnya tiba niscaya dari Error (Crash) pada aplikasi Keyboard yang sedang kalian gunakan dikala ini.

3. Kalian secara tidak sengaja mengubah settingan awal aplikasi Keyboard yang kalian gunakan seakrang

Hal ini mungkin saja terjadi, alasannya ialah ketidaksengajaan kalian atau bahkan alasannya ialah kalian memang tidak tahu fungsinya tetapi tetap kalian utak-atik. Namun, untuk settingan Keyboard Android yang memiliki fungsi melaksanakan Disable Symbol nampaknya sangat jarang di temui kini ini.

Jika, kalian sudah mengerti dan tahu penyebabnya, kenapa kalian tidak sanggup menyertakan Symbol pada Keyboard Smartphone Android kalian, maka kalian sanggup mengikuti solusi yang terhitung sangat gampang untuk kalian lakukan :

1. Jika tanggapan Custom Font, segera kembalikan ke jenis Font lain yang sudah support full Symbol atau kembalikan ke jenis Font default Android.

2. Jika problem tiba dari Keyboard yang telah Error, maka solusinya kalian sanggup melaksanakan Wipe Data pada aplikasi Keyboard tersebut, atau menggantinya dengan jenis Keyboard lain, yang sanggup kalian sanggup kan dengan sangat gampang melalui PlayStore.

3. Jika problem tiba dari pengaturan Keyboard yang telah kalian utak-atik tanpa tahu maksud dan fungsinya, maka cara yang paling ampuh ialah dengan cara mengembalikan Keyboard ke settingan awal, tetapi kalau tidak mau ribet silahkan gunakan point solusi nomor 2.

Dengan demikian, sudah terang rasanya kami jabarkan terkait problem kenapa Keyboard di smartphone Android kalian tidak sanggup menampilkan Symbol tertentu atau keseluruhan, yang perlu kalian lakukan selanjutnya ialah mengikuti cara penyelesaian yang sudah kami sebutkan, dan damai saja, kami juga sering mengalami hal serupa dan cara penyelesaiannya ialah menyerupai yang sudah kami sebutkan di atas, di jamin ampuh! biar bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Beberapa Symbol Yang Tidak Dapat Muncul Pada Keyboard Smartphone Android"