Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Atau Unbrick Oppo A39 Cph1605

 Hadir tidak usang sehabis peluncuran resmi Oppo F Cara Flash atau Unbrick Oppo A39 CPH1605

Hadir tidak usang sehabis peluncuran resmi Oppo F3, menciptakan variant Oppo A39 ini menjadi materi buruan penggemar device Oppo, mengapa tidak harga dari device ini ketika ini memang sangat terjangkau dan pada kenyataannya Oppo A39 memang di buat untuk kelas pemula yang ingin mencicipi sedikit teknologi kamera yang di miliki versi superior-nya yaitu Oppo F3.

Meski demikian duduk perkara niscaya tetap akan terjadi pada device tersebut, menyerupai duduk perkara bootloop, brick, hang hingga melambannya kinerja dari device tersebut, dengan demikian disinilah saatnya kalian harus melaksanakan Flash ulang terhadap device Oppo A39 kesayangan kalian, berikut ialah laba jikalau melaksanakan Flashing dengan metode ini :

1. Akan menghapus Security (Pattern, Face, PIN, dll) cocok sekali bagi yang sering lupa password.
2. Mengatasi duduk perkara umum menyerupai Bootloop, Hang, Brick, dll.
3. Membuat firmware Oppo A39 menjadi higienis dan fresh lagi (performa eksklusif ngebut)

Itulah 3 hal penting yang sanggup kalian dapatkan jikalau kalian mengikuti tutorial ini dan rutin untuk melakukannya dalam beberapa periode tertentu, berikut ialah persyaratan utama yang mesti kalian penuhi sebelum melaksanakan Flashing :

Cara Flash atau Unbrick Oppo A39 CPH1605


1. Oppo A39 baterai minimal 50%
2. PC/Laptop
3. Kabel USB
4. Disable Driver Signature Enforcement
5. Firmware Oppo A39 CPH1605
6. Oppo All Tool Driver

# Tahap Persiapan

1. Pastikan PC/Laptop kalian sudah berada pada mode Disable Driver Signature Enforcement.
2. Pastikan file yang kalian download tidak "Corrupt" dan extract semua file (.zip) yang telah kalian install sebelumnya.
3. Selanjutnya masuk ke dalam folder Oppo All Tool yang sudah kalian extract, pindahkan file Downloadtool.exe kedalam file Firmware Oppo A39 yang juga telah kalian extract sebelumnya.
4. Done.

# Tahap Lanjutan

Pada tahap ini kita akan memasangkan komponen penting yaitu berupa driver dan license biar aplkasi DownladTool tersebut sanggup berkerja dengan baik, pastika kalian mengikuti caranya dengan benar, alasannya ialah pada tahap ini proses vitalnya, berikut ialah urutan pemasangan drivernya di PC/Laptop kalian :


Berikut ialah langkahnya :

1. Pertama kalian buka dulu aplikasi ENABLE dan eksklusif aktifkan enforcernya hingga muncul warna hijau di belakang goresan pena Enable menyerupai ini :


2. Selanjutnya install PDAnet, tunggu hingga selesai pada halaman Phone Selection pilih "Other" lalu tunggu hingga proses selesai.
3. Jika sudah lakukan installasi pada driver CodeMeterRuntime, ikuti semua stepnya hingga selesai, pada halaman Installation Scope, saran kami pilih yang untuk "Install For All Users", kemudian lanjt hingga selesai.
4. Jika sudah aktifkan License-nya dengan membuka file OppoMsmdownloadToolNoneLicxxxxx 



Selanjutnya, pilih button License Update >> Create License Request, kemudian arahkan ke daerah dimana License tersebut berada di daerah ketika kalian menciptakan License tersebut dengan memakai aplikasi CodeMeterRuntime


Ikuti step-nya hingga selesai

5. Jika berhasil maka akan muncul tulisan "License Activated" dan jangan close aplikasi ini, tetapi hanya di Minimize saja.


6. Done!.

Catatan : Saat pemasangan driver PC/Laptop kalian harus berada dalam mode Disable Driver Signature Enforcement, jikalau tidak maka beberapa komponen driver akan gagal terinstall, selain itu untuk mendukung kesuksesan cara ini, sebaiknya aplikasi Anti Virus di PC kalian di Disable-kan saja dulu sebentar, alasannya ialah sanggup jadi di beberapa jenis Anti Virus beberapa komponen sanggup di deteksi sebagai virus, tetapi pada kenyataannya tidak menyerupai itu.

# Tahap Akhir

1. Pastikan semua hal pada tahap lanjutan sudah kalian penuhi sama persis menyerupai apa yang kami tuliskan, jikalau sudah selanjutnya buka folder firmware Oppo A39 dan buka aplikasi DownloadTool.exe.
2. Setelah aplikasi terbuka tekan menu "Start All".


3. Jika sudah selanjutnya hubungkan smartphone Oppo A39 kalian ke PC/Laptop dalam keadaan mati total (Power Off) dengan menekan tombol Volume Down (-), indikasinya jikalau sudah terhubung ialah aplikasi DownloadTool akan segera mulai melaksanakan Flashing.


4. Tunggu hingga proses selesai, dan hidupkan smartphone Oppo A39 kalian menyerupai biasa, booting pertama akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Dengan demikian, selesai sudah tutorial super terang dan ampuh untuk melaksanakan Flashing pada Oppo A39, perlu kalian ketahui kunci keberhasilan pada tutorial ini ada pada cara pemasangan Driver dan License-nya, jikalau pada tahap lanjutan tersebut tidak berhasil menyerupai yang telah kami jabarkan, maka di pastikan aplikasi DownloadTool tidak akan berkerja dan hening saja kami sudah sukses beberapa kali memakai tutorial di atas.

Terakhir, cara ini sanggup kalian terapkan di semua versi Windows PC mau iti versi 32-bit ataupun 64-bit, semoga beruntung, kalau gundah silahkan tanyakan ke kami.

Posting Komentar untuk "Cara Flash Atau Unbrick Oppo A39 Cph1605"