Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Codename Bootloader Xiaomi Mi 5X Apakah Orisinil Atau Tidak

 Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya Cara cek Codename Bootloader Xiaomi Mi 5X apakah asli atau tidak

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, bahwa ketika ini berbagai beredar Xiaomi Mi 5X dengan Bootloader palsu atau Bootloader yang telah di modifikasi oleh pihak Distributor untuk menerima laba tersendiri bagi mereka, hal ini memang sangat merugikan, tetapi kalian masih sanggup melaksanakan upaya untuk sanggup mencari solusi lain atau sanggup mengajukan klaim garansi, jikalau device Xiaomi Mi 5X kalian terbukti memakai Bootloader palsu dengan cara melaksanakan cek terhadap codename dari Bootloader Xiaomi Mi 5X itu sendiri.

Cara ini memang sangat efektif untuk di lakukan, alasannya dengan cara ini kalian sanggup tahu apakah device kalian mempunyai bootloader yang asli atau sudah di modif, umumnya ketika ini di temukan 4 buah Codename Bootloader yang berbeda pada Xiaomi Mi 5X, tetapi hanya satu saja yang asli dengan ciri sebagai berikut :

1. Memiliki Codename Bootloader Tiffany.
2. Bisa melaksanakan Akses ke Mode Fastboot dan Recovery (Juga berlaku pada Codename Tissot, alasannya masih sejenis).
3. Bisa melaksanakan Unlock Bootloader dan melaksanakan Fastboot.

Selain itu maka jikalau device Xiaomi Mi 5X tidak memakai Bootloader dengan Codename Tifanny, maka semua laba ibarat melaksanakan Unlock Bootloader dan melaksanakan Fastboot tidak akan sanggup kalian lakukan, dan berikut yaitu cara untuk melaksanakan cek nama bootloader pada device Xiaomi mi 5X kalian :

1. Pastikan driver Fastboot sudah terinstall di PC/Laptop kalian, jikalau belum ikuti tutorialnya DISINI untuk memasangkan driver Fastboot.
2. Silahkan kalian masuk ke Mode Fastboot dengan menekan tombol Volume Down (-) dan Power berbarengan ketika device kalian Power Off, jikalau device Xiaomi kalian hanya menampilkan layar hitam hiraukan saja dan lanjutkan ke step berikutnya.
3. Jika sudah silahkan koneksikan device kalian ke PC dengan kabel USB.
4. Jika telah terhubung, buka CMD (Command Prompt) dan arahkan ke direktori daerah driver Fastboot kalian berada.
5. Masukan perintah ini :

fastboot devices

Jika device kalian telah terbaca, masukan lagi perintah ini :

fastboot getvar all

6. Maka akan muncul sebuah banyak list dan string, lihat pada bab "(bootloader) product:", jikalau yang muncul Tiffany, selamat device Xiaomi Mi 5X kalian asli, jikalau yang muncul bukan Tiffany, maka device Xiaomi Mi 5X kalian palsu.
7. Jika sudah lakukan reboot dengan memakai perintah ini :

fastboot reboot

8. Done!

Berikut yaitu citra jikalau device Xiaomi Mi 5X kalian asli dengan Codename Product Tiffany, selian itu palsu.

 Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya Cara cek Codename Bootloader Xiaomi Mi 5X apakah asli atau tidak


Perlu kalian ketahui ketika ini ada 4 buah type Bootloader yang terdapat pada Xiaomi Mi 5X, dan ibarat yang telah dibilang hanya ada satu yang asli dan itu yaitu Tiffany, dan untuk type Bootloader palsu yang terpasang pada Xiaomi Mi 5X yaitu :
Tissot (Bootloader Xiaomi Mi A1)
Oxygen (Bootloader Xiaomi Mi Max 2)
Rosy (Bootloader Xiaomi Redmi 5)

Jika yang muncul yaitu salah satu dari ke-3 daftar di atas, maka kalian harus segera mengambil tindakan, sanggup itu menghubungi penjual (tempat kalian membeli smartphone ini) untuk melaksanakan klaim garansi, atau sanggup dengan memasangkan beberapa Mod ibarat Custom TWRP yang akan membantu sedikit, tetapi jikalau memungkinkan kami lebih menyarankan kalian untuk melaksanakan klaim garansi saja, alasannya product dengan bootloader selain Tiffany itu kurang lebih sama ibarat smartphone Xiaomi yang cacat.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Codename Bootloader Xiaomi Mi 5X Apakah Orisinil Atau Tidak"