Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Atasi Twrp Yang Tidak Dapat Membaca Internal Memory Atau Terkunci Dengan Sangat Mudah

 TWRP yang tidak bisa membuka internal memory Cara atasi TWRP yang tidak bisa membaca Internal Memory atau terkunci dengan sangat mudah

Team Win Recovery Project atau kerap di singkat TWRP ini memang menjadi sebuah Custom Recovery primadona bagi hampir seluruh kalangan user Android kini ini, alasannya yakni tidak sanggup di pungkiri, TWRP ini tersebut memang mempunyai fitur yang sangat komplit yang sama sekali tidak bisa di bandingkan dengan Recovery bawaan smartphone yang ada dikala ini, terlebih lagi tampilan UI (User Interface) pada TWRP ini juga di buat sangat baik dan sudah support fungsi layar sentuh.

Tetapi di balik hebatnya TWRP tersebut, nampaknya bila di pasangkan ke device Android yang berbeda-beda maka akan menyebabkan duduk masalah yang berbeda-beda juga, dan dikala ini duduk masalah yang paling sering terjadi yakni terkuncinya atau tidak bisanya TWRP tersebut membaca isi dari Memory Internal smartphone kalian.

Masalah yang bahwasanya gres akan membesar setelahnya, alasannya yakni TWRP ini bisa menjadi biang keladi yang menciptakan device kalian bootloop, kenapa bisa demikian? alasannya yakni memang sejatinya system smartphone Android itu berbeda-beda dan tidak sama di setiap type dan juga di setiap versi Androidnya, dan untuk menangani hal itu maka di perlukan sebuah file khusus untuk melaksanakan disable terhadap DM-Verity atau mudahnya kita sebuah No-Verity, kalian bisa mendapat file No-Verity tersebut DISINI.

Sayangnya, file No-Verity ini hanya akan bisa berfungsi bila kalian sudah melaksanakan Flashing terhadap file tersebut sempurna sehabis kalian memasangkan TWRP ke device Android kalian, yang jadi masalahnya yakni bagaimana mungkin melaksanakan Flashing file No-Verity, bila TWRP terkunci atau tidak bisa membaca Memory Internal device kalian? maka disini akan kami jabarkan caranya dengan sangat terperinci dan pasti.

# Cara mengatasi TWRP yang terkunci atau tidak bisa membaca Memory Internal



Ingat! cara ini akan menghilangkan semua file yang ada di Memory Internal kalian, lakukan Backup sebelum melaksanakan cara ini, bila tidak bisa lagi di backup alasannya yakni bootloop, ikhlaskan data kalian, dan mulailah move-on!, cara untuk mengatasi ini sangat simpel yang perlu kalian lakukan yakni dengan cara melaksanakan Format Data pada fitur TWRP pada sajian "WIPE", sehabis itu maka kalian bisa mengakses Memory Internal kalian lagi dengan bebas tanpa terkunci atau timbul duduk masalah lainnya lagi.

Namun, duduk masalah tersebut masih berlanjut, alasannya yakni bila kalian melaksanakan Format Data pada Memory Internal kalian, maka file No-Verity yang sudah kalian copy atau pindahkan ke Memory Internal kalian akan hilang bukan? maka solusinya simpel saja, ikuti salah satu cara dari 2 buah cara yang di sebutkan di bawah ini :

1. Copy kembali file DM-Verity atau No-Verity ke Memory Internal



Caranya sangat simpel kalian hanya perlu menyiapkan kabel USB kalian dan masuk ke mode TWRP, dan pilih sajian "Mount" dan arahkan ke "Internal Storage", kemudian sambungkan device kalian ke PC dengan memakai kabel USB, dan copy-kan atau pindahkan file No-Verity tersebut ke Memory Internal kalian, kemudian lakukan Flash terhadap file tersebut dari TWRP, beres!.

2. Menggunakan kemampuan ADB Sideload



Fitur ini juga secara default sudah ada di sajian utama TWRP, namun fitur ini gres akan berkerja bila fitur USB Debugging sudah aktif di smartphone Android kalian, caranya DISINI, dan juga ADB Driver juga sudah terinstall di PC kalian, tutorialnya DISINI, bila semua syarat tersebut telah kalian penuhi maka dikala ini kita bisa melaksanakan ADB Sideload tersebut.

Pertama, silahkan kalian masuk mode TWRP dan pilih sajian "Advance" kemudian "ADB Sideload", kemudian hubungkan smartphone kalian ke PC dengan kabel USB, bila sudah terhubung ketikan perintah ini :

adb devices

Jika device kalian sudah benar-benar terhubung, pribadi saja Flash file no-verity (file No-Verity harus kalian letakan di daerah atau di dalam folder ADB Driver berada), masukan perintah ini untuk melaksanakan Flash :

adb sideload <nama file.zip>

Contonya akan ibarat ini :

adb sideload no-verity.zip

Prosesnya akan berlangsung dengan sangat cepat, bila sudah selesai, dikala ini kalian sudah bisa melaksanakan reboot pada device kalian, beres!.

Dengan, demikian harsunya duduk masalah yang kalian cari dan kalian temui di TWRP sudah tamat dengan adanya bimbingan dari artikel jago ini, bila kalian merasa kurang jelas, kalian bisa bertanya di kolom komentar di bawah, dan sekali lagi, ini sangat penting!, lakukan Backup data kalian sebelum memasangkan TWRP, alasannya yakni ada potensi data di Internal Memory kalian akan hilang selamannya.

Posting Komentar untuk "Cara Atasi Twrp Yang Tidak Dapat Membaca Internal Memory Atau Terkunci Dengan Sangat Mudah"