Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Atasi Bootloop Sesudah Pasang Twrp Atau Root

Cara atasi Bootloop sesudah pasang TWRP atau ROOT Cara atasi Bootloop sesudah pasang TWRP atau ROOT

Satu duduk kasus yang menjadi materi pertimbangan bagi para pengguna smartphone Android ketika ingin memasangkan Custom Recovery berupa TWRP atau melaksanakan ROOT ialah akan terjadinya Bootloop, hal ini tidak sepenuhnya benar dan tidak sepenuhnya salah juga, alasannya pasalnya setiap device Android itu mempunyai hasil selesai yang berbeda-beda ada yang Bootloop ada juga yang baik-baik saja.

Lalu bagaimana jikalau pada balasannya smartphone Android kalian Bootloop sesudah memasangkan TWRP atau melaksanakan ROOT, apakah ada solusinnya? terang ADA! dan cara memperbaikinya sangat-sangat simpel dan simpel sekali.

Sebelum itu kami akan memperjelas kasus ini sedikit lebih dalam, kenapa Bootloop dapat terjadi di device Android yang kalian pasangi TWRP atau sesudah kalian melaksanakan ROOT dengan memakai TWRP, alasannya cukup sederhana alasannya device kalian "Menolak" di pasangkan tools di luar dari tools buatan OEM.

Untuk mengakali hal tersebut, perlu di lakukan sebuah cara khusus dimana script atau komponen yang telah di modifikasi sedemikian rupa oleh developers bersangkutan yang bertujuan untuk melaksanakan "Bypass" security (mungkin?) sehingga ketika kalian memasangkan TWRP kemudian melaksanakan ROOT dan memasangkan komponen tersebut, hasilnya device kalian akan hidup dan normal menyerupai semula lagi.

Tidak perlu berlama-lama lagi, nama dari komponen modifikasi tersebut adalah no-verity-opt-encrypt, menyerupai yang kami jelaskan di atas file ini berfungsi sebagai sebuah kunci untuk menghindari hal yang tidak di inginkan, menyerupai terjadinya bootloop.

Cara atasi Bootloop sesudah pasang TWRP atau ROOT


Lalu bagaimana cara pemasangannya? simpel sekali, berikut ialah caranya :

1. Download no-verity-opt-encrypt di situs resminya DISINI.
2. Letakan di Memory Internal smartphone Android kalian.
3. Flash dengan memakai TWRP.

Saran dari kami ialah lakukan hal tersebut jikalau device kalian mengalami Bootloop sesudah memasangkan TWRP atau melaksanakan ROOT, jikalau tidak terjadi Bootloop maka file ini tidak akan berguna, tetapi jikalau terjadi Bootloop setelahnya, maka file atau komponen tersebut sangat dapat kalian andalkan, trik ini sudah kami uji dan selalu saja berhasil.

Terakhir, pada hasil pengamatan kami bahwa Bootloop ini terjadi hanya di versi TWRP Unofficial, untuk versi Officialnya duduk kasus menyerupai Bootloop ini sangat jarang terjadi, dengan demikian jikalau dikala ini kalian ingin memasangkan TWRP di device kalian, tetapi masih berstatus sebagai Unofficial, maka alangkah lebih baik jikalau kalian melaksanakan Flash file no-verity-opt-encrypt tersebut sesudah memasangkan TWRP ke system operasi smartphone Android kalian.

Posting Komentar untuk "Cara Atasi Bootloop Sesudah Pasang Twrp Atau Root"