Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktifkan Xiaomi Face Unlock Di Miui 9 Versi Terbaru

Cara aktifkan Xiaomi Face Unlock di MIUI  Cara aktifkan Xiaomi Face Unlock di MIUI 9 versi terbaru

Tidak mau ketinggalan dari vendor pesaing menyerupai Oppo, pihak Xiaomi juga nampaknya telah mulai mengeluarkan animo terbaru dalam penggunaan keamanan pada smartphone yang tengah naik daun ketika ini, dan itu yakni Facial Unlock. Benar sekali, fitur ini gres saja ada hadir sebagai fitur gres untuk variant device Xiaomi yang berjalan pada versi MIUI 9 terbaru.

Meski demikian, untuk kini ini fitur ini masih belum tersedia secara luas, dan gres saja ada pada variant Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang telah mendapat update di versi MIUI 9.2.4.0, untuk variant device Xiaomi yang lain mungkin perlu beberapa waktu lagi untuk sanggup mendapat fitur tersebut, tetapi jikalau kalian tidak ingin menunggu lama, mungkin kalian sanggup memasangkan fitur ini secara unofficial, menyerupai cara yang telah di jelaskan di Thread XDA-developers tersebut.

Lalu, jikalau kalian ingin mendapat fitur ini secara resmi, kalian sanggup menunggu sebentar lagi, sebab pasalnya fitur ini nantinya juga akan tersedia pada variant device Xiaomi yang lain juga, sama menyerupai smartphone Face Unlock ini berfungsi untuk membuka smartphone Xiaomi kalian, melalui kamera depan smartphone kalian, dan jikalau kalian sudah mendapat fitur tersebut pada versi MIUI 9 terbaru, maka kalian sanggup ikuti cara di bawah ini untuk sanggup mengaktifkan fitur tersebut,


Cara aktifkan Xiaomi Face Unlock di MIUI 9 versi terbaru

1. Silahkan kalian masuk ke aplikasi Settings>>Lock Screen & Password>>Add Face Data.


2. Kalian akan di bawa kehalaman peringatan terlebih dahulu, jikalau sudah kalian pahami, segera tekan opsi "Next".


3. Silahkan letakan gambar wajah kalian sempurna di dalam lingkaran, tunggu beberapa ketika sampai konfigurasi selesai, sampai muncul pesan "Face Data added successfully".


4. Beres!

Saat ini kalian sudah sanggup memakai Facial Unlock di device Xiaomi kalian, cara menggunakannya sangat mudah, kalian hanya perlu menghidupkan smartphone Xiaomi kalian, dan arahkan ke wajah kalian, dalam hitungan kurang dari 1 detik device Xiaomi kalian sudah terbuka dan itu eksklusif masuk ke Home Screen, tanpa perlu melaksanakan swipe ke layar lock screen lagi.


Tetapi, ada beberapa kekurangan dari fitur ini yaitu yakni :

1. Pengamanan lebih rendah dari Fingerprint bahkan PIN/Pattern
2. Bisa di bobol dengan foto wajah kalian, saudara, atau kembaran kalian.
3. Sangat tidak sanggup di andalkan dalam kondisi minim cahaya.

Kami yakin meski kalian sudah mengetahui apa saja kekurangannya, niscaya tetap saja fitur ini kalian gunakan, sebab ya! fitur ini memang keren dan kekinian, akhirnya menyerupai memakai smartphone canggih, padahal fitur menyerupai ini sudah ada semenjak usang dan gres ketika ini saja hype.

Saran dari kami yakni selalu gunakan lockscreen fingerprint sebagai metode keamanan utama, sebab pasalnya fitur fingerprint scanner tersebut memang beberapa kali lebih berpengaruh dari pada Face Unlock yang sanggup saja di manipulasi dengan cara tertentu, supaya bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Aktifkan Xiaomi Face Unlock Di Miui 9 Versi Terbaru"