Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Tampilan Rumah Pentolan Megadeth, Dave Mustaine yang Dijual Rp 81 Miliar

Hampir semua anak band dan pecinta metal pasti kenal dengan siapa itu Dave Mustaine. Band yang digawangi olehnya adalah salah satu legenda thrash metal dunia yang baru saja manggung di Yogyakarta, siapa lagi kalau bukan Megadeth.

Sebagai seorang seleb ternama di Negeri Paman Sam, bukan rahasia lagi kalau dia adalah orang yang kaya raya. Selain merupakan pendiri band Megadeth, dia juga menjadi vokalis sekaligus lead guitaristnya lho.

Band pertama Mustaine sejatinya adalah Panic, dan karena personil dari Panic tewas karena kecelakaan, Mustaine pun bergabung dengan Metallica di tahun 1983. Namun, dia dikeluarkan karena gemar mabuk-mabukan, ngedrugs, dan berperilaku gak menyenangkan.

Setahun kemudian, dia pun mendirikan Megadeth yang akhirnya jadi pesaing Metallica di belantika musik cadas. Dan gak dipungkiri bahwa, band inilah yang membawa pria kelahiran 1961 silam itu jadi tajir dan sukses.

Usut punya usut, Dave Mustaine sempat menjual sebuah rumah mewah di tahun 2015. Harga rumah itu mencapai US$ 5,3 juta atau kalau di-Rupiahkan dengan kurs saat ini, mencapai Rp 81 miliar! Waduh kayak apa ya rumahnya?

Penasaran dengan rumah tersebut? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Arsitekturnya berbentuk cottage Inggris klasik

Arsitekturnya berbentuk cottage Inggris klasik.

Rumah tersebut terletak di San Diego, bukan pemakaman elit San Diego Hills di Karawang ya. Tapi San Diego di Amerika Serikat.

Arsitektur rumah si dewa gitar ini juga sangat unik dan apik. Bayangin aja, dia mengadopsi bentuk cottage Inggris di Abad Pertengahan. Klasik banget, di tambah lagi wilayah rumahnya adalah daerah perkampungan, otomatis tampilannya jadi lebih asri.

Kalau bentuknya saja sudah seperti rumah di Abad Pertengahan, dipastikan mereka yang punya rumah seperti itu di Amerika adalah orang tajir.

Udah gitu, luas rumah ini pun luas banget. Bayangin saja, mencapai 5.300 meter persegi! Kabarnya, rumah ini sudah dibangun sejak 1990 silam.

2. Interiornya bernuansa batu dan kayu

Interiornya bernuansa batu dan kayu.

Interiornya rumah Dave Mustaine memang klasik abis! Dan kerennya luar biasa, udah kayak rumah-rumah bangsawan. Kok bisa?

Kalau kamu perhatikan, banyak sekali unsur batu yang digunakan di beberapa perabotan rumahnya. Sebut saja seperti perapian, dinding, dan sebagainya. Lantainya sudah pasti pakai kayu.

Sekilas, kalau diperhatikan interior rumah beliau kayak sekolah Hogwart tempat Harry Potter belajar. Atau mungkin kayak ruangan di istana yang ada di Game of Thrones.

Meski terlihat klasik, Mustaine memadukan unsur tersebut dengan modern. Sebut saja, sofa-sofanya pun sofa kekinian, dan ada televisinya. Sekilas pasti kamu bakal melihat ada yang janggal karena di tengah rumah Abad Pertengahan itu ada televisi. Tapi, itulah yang namanya seni desain interior.

Pokoknya rumah ini memiliki lima kamar mandi, lima kamar, dua ruang powder (kloset), gym, ruang resepsionis, studio band, dan ada kolam renang.

3. Ruang makan ala raja

Ruang makan ala Raja.

Nah ruang makan rumah Dave Mustaine ini, udah kayak ruang makan raja. Di sini, mungkin nyaris gak ada unsur modern-modernnya sama sekali.

Kursi makannya yang jelas punya bantalan yang empuk. Lampu gantungnya juga mirip lampu Abad Pertengahan, ditambah lagi ada lukisan jadul di dinding yang terbuat dari kulit. Makin kayak kastil deh isi rumah ini.

Asal kamu tahu, ada dua ruang makan di rumah ini. Pertama ada yang jadi satu sama dapur, dan satu lagi yang terpisah. Yang terpisah kerap disebut sebagai ruang makan formal alias buat menjamu para tamu.

Dua-duanya sama-sama keren, apalagi di dapurnya ada hiasan kepala sapi di dekat langit-langit.

4. Kamar tidur mewah bernuansa hangat

Kamar tidur

Kamar tidurnya udah pasti mewah banget, kayak kasur buat raja. Dan yang paling asyik adalah, kamar ini nuansanya benar-benar hangat.

Beberapa unsur yang ada di kamar tidur Dave Mustaine adalah unsur batu, kayu, dan material interior berwarna krem kekuningan. Lemari kayu jadul bisa terlihat di sudut, dan di depan tempat tidur ada karpet yang terbuat dari bulu hewan.

Tempat tidurnya besar dan selimutnya berwarna merah darah. Gorden yang berwarna keemasan juga membuat suasana kamar ini jadi makin hangat. Mewah sekali!

5. Kamar mandi dilengkapi bathtub berwarna perak

Kamar mandi megah di dalam rumah ini.

Sekilas kamar mandi Dave Mustaine kayak kamar mandi hotel, tapi kalau diperhatikan lebih detail lagi, bathtubnya seperti tempat berendam para raja. Ada kursi yang terletak di bathtub berwarna perak itu, dan biasanya sih sang raja atau ratu dimandikan oleh ajudan-ajudannya.

Apakah Mustaine juga seperti itu? Gak ada yang tahu deh, dia juga gak pernah blak-blakan ngomong di media soal yang satu ini.

6. Desain kolam renangnya gak pasaran

Desain kolam renang yang unik.

Kolam renang yang terletak di belakang rumah tersebut didesain dengan sedemikian rupa dan bentuknya pun benar-benar bagus. Gak kayak kolam renang pada umumnya, karena bagian pinggirnya dihiasi dengan batu.

Di dekat kolam juga tersedia kursi untuk bersantai dan berjemur. Dan kolamnya terdiri dari dua kolam, yang satu lagi pasti kolam cetek.

7. Studio dipenuhi dengan gitar mahal

Studio musik Dave Mustaine.

Studio di rumah Dave Mustaine sudah pasti dipenuhi sama gitar milik beliau. Gitar-gitar itu rata-rata berjenis Flying-V runcing dan mereknya adalah Dean seri Dave Mustaine Signature.

Intinya, pabrikan Dean Guitars yang ada di Amerika Serikat memang sengaja mengeluarkan gitar yang dibuat khusus untuk Mustaine. Untuk saat ini, Dean seri Mustaine ada 27 varian! Dan bentuknya gak cuma Flying-V, ada yang akustik dan explorer.

Harga termurahnya yang buatan Korea ada di angka Rp 4 jutaan, tapi yang termahal bisa Rp 20 hingga Rp 30 jutaan lho!

Itulah rumah mewah milik pentolan Megadeth yang dijual pada 2015 lalu. Belum ada informasi soal siapa yang beli rumah ini, mungkin mereka juga mikir soal perawatannya kali ya. (Editor: Winda Destiana Putri).

Posting Komentar untuk "Begini Tampilan Rumah Pentolan Megadeth, Dave Mustaine yang Dijual Rp 81 Miliar"