Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Caranya Mengaktifkan Hidangan Belakang Layar System Ui Tuner Pada Android Oreo

Cara aktifkan fitur belakang layar Android Oreo Begini caranya mengaktifkan sajian belakang layar System UI Tuner pada Android Oreo

Sejatinya design dari fitur notifikasi panel atau System UI pada Android Oreo itu sudah cukup tidak mengecewakan keren, namun sayangnya masih terkesan cukup biasa saja, sebab hampir sama saja menyerupai yang terlihat pada versi Android Nougat, namun kabar baiknya ternyata ada fitur "rahasia" pada SystemUI Android Oreo tersebut, yang pada fitur tersebut terdapat beberapa sajian dan opsi untuk sanggup melaksanakan Customize pada tampilan Stattus kafe Android Oreo tersebut.

Secara default fitur ini sengaja disembunyikan, tidak tahu alasan kenapa pihak Google menyembunyikan hal ini, apakah sebab belum stable? tetapi damai saja, meski di sembunyikan kalian tetap sanggup membuka dan mengakses fitur ini dengan sangat amat mudah, berikut yaitu caranya :

1. Silahkan kalian swipe ke bawah Status bar kalian, lihat pada cuilan atas Status kafe ke arah icon roda gigi.

2. Silahkan kalian menekan icon roda gigi tersebut agak lamaan, dan lepas.
3. Sekarang sajian System UI Tunner harusnya sudah muncul di smartphone Android Oreo kalian.
4. Untuk mengaksesnya, kalian sanggup membuka aplikasi Settings>>System, kemudian scrool ke cuilan bawah maka kalian akan melihat sajian "System UI Tuner", buka sajian tersebut dan kalian akan melihat beberapa opsi utama, menyerupai menghilangkan tuas brightness di status bar, menghilangkan icon tertentu di status bar, kemudian sanggup juga untuk memunculkan navigation bar, memunculkan detik di time (jam), kemudian sanggup juga setting lockscreen dan lainnya.


5. Lalu kalian akan menemukan banyak hal yang sanggup kalian perbuat di Notifikasi Panel Android Oreo kalian, menyerupai memunculkan indikator percentage battery, menghilangkan panel notifikasi tertentu, dan lain sebagainya.


6. Done!

Dengan demikian, sangat gampang memang untuk sanggup mengaktifkan sajian System UI Tunner tersebut pada Android Oreo, dan faktanya metode ini juga sanggup kalian lakukan di Android Marshmallow dan juga Nougat, sebab bahwasanya fitur ini sudah usang ada, tetapi entah kenapa kebanyakannya disembunyikan secara default, tetapi cara mengakses dan membuka fitur ini tetap sama saja di semua versi Android yang sudah support sajian tersebut.

Posting Komentar untuk "Begini Caranya Mengaktifkan Hidangan Belakang Layar System Ui Tuner Pada Android Oreo"