Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Setting Aplikasi Nox Android Emulator Semoga Main Game Tidak Lags Lagi


Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya pada artikel "Nox Android Emulator terbaik dan paling powerful yang ada dikala ini" memang tidak sanggup di pungkiri dikala ini hanya Nox lah aplikasi Android Emulator untuk PC yang paling terbaik di lihat dari aneka macam aspek-nya menyerupai fitur, kinerja dan juga size-nya, tetapi kami sangat yakin banyak di antara kalian yang belum mengetahui bagaimana sih caranya melaksanakan Settingan aplikasi Nox tersebut semoga lancar bermain game?

Tenang saja, kami sudah mengembangkan tutorialnya khusus untuk kalian, menyerupai yang kalian ketahui aplikasi Nox tersebut membutuhkan kinerja dari Processor, VGA dan juga RAM pada PC/Laptop kalian untuk menjalankan aplikasi Android berupa aplikasi Sosmed dan juga Game, kalau terjadi Lags pada dikala kalian bermain game, kemungkinan besar settingan pada aplikasi Nox kalian masih belum benar dan biasanya masih dalam settingan default, untuk itu disini akan kami jabarkan bagaimana cara setting aplikasi Nox yang benar untuk kelancaran kalian dalam bermain game.

1. Silahkan kalian buka saja dulu aplikasi Nox Android Emulator kalian, kalau sudah terbuka silahkan tekan icon "Roda Gigi" yang terdapat pada bab pojok kanan atas.


2. Untuk settingan General Settings-nya ikuti dan samakan saja menyerupai ini :


3. Jika sudah selanjutnya lakukan Setting pada bab Advanced Settings, disini kalian akan menemukan banyak settingan, dan ini yang paling penting! sesuaikan settingan dengan spesifikasi yang di miliki PC/Laptop kalian:

# Atur resolusi layar
Jika resolusi layar PC kalian HD atur ke batas paling maksimal yaitu setingan resolusi 1280x720, tetapi kalau resolusi Monitor kalian FullHD atur maksimal ke 1920x1080, kalau resolusi layar kalian lebih besar lagi menyerupai 2K atau 4K, kalian sanggup menentukan pengaturan "Custom" untuk menginputkan settingan resolusi layar PC/Laptop kalian secara manual, saran kami atur ke resolusi paling maksimal yang sanggup di capai resolusi layar PC/Laptop kalian untuk kelancaran bermain game semoga gambar atau tampilannya tetap jernih dan yummy untuk di pandang.

# Performance Settings
Jika spesifikasi PC/Laptop kalian sudah cukup tinggi berdasarkan kalian, maka kalian sanggup menentukan opsi "High" tetapi kalau potensi dari sepsifikasi PC/Laptop kalian lebih tinggi atau bahkan lebih rendah, kalian sanggup melaksanakan Settingan "Custom" dengan melakuan setting angka CPU dan RAM, yang sanggup kalian lihat dengan cara :

masuk ke hidangan Start>Run, kemudian ketikan dxdiag



maka akan muncul pemberitahuan menyerupai ini:


Point penting yang sanggup kalian terapkan adalah, mengisi jumlah maksimal CPU pada spesifikasi processor kalian, dan untuk RAM jangan semuannya di masukan, kalau RAM PC/Laptop kalian 8GB maka lebih baik masukan 6GB saja, kalau 16GB, sanggup kalian masukan 8-12GB saja, kalau 4GB sanggup kalian masukan 2-3GB saja, alasannya kalau kalian config full maka akan mengganggu kinerja dari PC/Laptop kalian dalam menjalankan system Windows PC kalian, yang karenanya akan berbuntut Hang.

# Graphic Rendering Mode
Sebaiknya gunakan settingan "Speed (DirectX)" kalau PC/Laptop kalian mempunyai sebuah VGA sanggup itu VGA Onboard (contohnya IntelHD) atau VGA External (AMD atau NVIDIA), alasannya dengan pengaturan ini performa dikala kalian bermain game akan lebih lancar dengan visual yang lebih jernih.

Jika sudah diatur, maka teladan hasil selesai settingannya akan menyerupai ini :


Sampai disini, kalian sudah siap untuk menjalankan game apapun pada aplikasi Nox Player kalian, hanya saja perlu kalian ketahui, kalau masih saja Lags, berarti spesifikasi PC/Laptop kalian memang belum cukup mumpuni untuk menjalankan game berat yang ingin kalian mainkan.

Tetapi kalian masih tetap sanggup menjalankannya dengan lancar dengan menurunkan kualitas settingan di bab "Performance Settings" ubah ke "Low" dan pada "Startup Settings" ubah ke yang paling rendah di angka 800x600, maka harusnya game yang akan kalian mainkan sudah akan lebih lancar dari sebelumnya, dengan harga yang mesti kalian bayar ialah kualitas gambar akan lebih menurun.

Saran kami sebaiknya kalian mencoba beberapa settingan berbeda-beda di setiap kalian bermain game, dengan demikian nantinya kalian sanggup mengetahui settingan mana yang sanggup di gunakan PC/Laptop kalian secara maksimal, semoga bermasil.

Posting Komentar untuk "Begini Cara Setting Aplikasi Nox Android Emulator Semoga Main Game Tidak Lags Lagi"