Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Memakai Fitur Split Screen Di Android Oreo


Sebenarnya apa yang di sebut dengan fitur Split Screen ini sudah ada semenjak generasi versi Android sebelum Android Oreo, hanya saja bagi sebagian orang masih galau dan belum tahu bahwa fitur ini ada di smartphone Android yang mereka miliki, ternyata pada kenyataannya untuk dapat memakai fitur ini sangat gampang sekali, tetapi banyak dari kalian kemungkinan tidak menyadari eksistensi dari adanya fitur semacam ini.

Fitur Split Screen itu sendiri mempunyai kegunaan sebagai sebuah wadah multitasking dengan menampilkan 2 buah aplikasi berjalan sekaligus dengan menampilkan gambar dengan ratio 50:50 di layar smartphone Android kalian, fitur ini sangat mempunyai kegunaan bila kalian ingin menonton video dari Youtube contohnya tetapi kalian tetap ingin melaksanakan Chating via Whatapps, maka fitur satu ini sangat dapat untuk kalian andalkan.

Lalu bagimana cara mengakses fitur Split Screen tersebut di Android Oreo? sangat, sangat gampang sekali.

1. Silahkan kalian masuk dulu pada tab/bagian/fitur "Recent Apps".


2. Kemudian silahkan kalian pilih aplikasi mana yang akan kalian buat menjadi Split Screen, bila sudah tekan/tahan aplikasi tersebut dan drag/letakan pada bab atas yang bertuliskan "Drag here to use split screen".


3. Maka secara pribadi aplikasi yang kalian inginkan sudah terbagi kedalam 2 buah tampilan, selain itu kalian juga dapat memakai fitur ini dalam kondisi Potrait ataupun Landscape.


4. Untuk keluar dari Mode Split Screen, kalian hanya perlu menekan tombol "Back" dan beres!

Dengan demikian, sangat disayangkan rasanya bila kalian tidak tahu bahwa fitur ini bekerjsama ada di versi Android Oreo atau bahkan sudah ada semenjak beberapa generasi di versi Android sebelumnya, dengan ini harusnya kalian lebih dapat menikmati potensi dari smartphone Android kalian, mungkin itu sebagai wadah untuk hiburan ataupun perkerjaan, biar bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Begini Cara Memakai Fitur Split Screen Di Android Oreo"