Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Atur Led Notifikasi Pada Android Oreo Dengan Sangat Mudah


Android Oreo memang menawarkan kesan yang jauh lebih berbeda dari pada versi Android sebelumnya yaitu Nougat, di mana pada Android Oreo kalian akan di suguhkan dengan tampilan antar muka yang lebih modern dan dinamis, salah satu fitur keren yang ada di Android Oreo ialah kalian sanggup menambahkan LED Notifikasi yang berbeda dengan komposisi warna yang sangat banyak dan sanggup di pasangkan di semua aplikasi Android kalian, dan ini ialah fitur bawaan (default) bukan dari aplikasi pihak ke-3 ataupun hasil modding.

Tetapi perlu kalian ingat! fitur ini hanya akan sanggup berkerja kalau spesifikasi LED Notifikasi kalian sudah RGB, alasannya kalau di smartphone Android kalian hanya mempunyai satu warna LED Notifikasi saja sebagai misalnya putih saja, maka fitur ini tidak akan sanggup berkerja, jadi kesimpulannya harus RGB ya!

Untuk letak dari fitur ini juga sangat gampang untuk kalian temukan, kalian hanya perlu menekan sajian "Apps & notifications".


Lalu pada bab bawah kalian hanya perlu mengakses sajian "Notifications".


Selanjutnya pada bab LED Options, kalian centang dulu "Blink light" kalau belum aktif di device Android Oreo kalian, kalau sudah untuk mengatur warna LED Notifikasi dari setiap aplikasi yang sudah terinstall, kalian hanya perlu menekan sajian "Notification Light".


Lalu untuk memilih warna LED untuk aplikasi tertentu, kalian sanggup tekan icon tambah "+" pada pojok kanan atas, kemudian pilih aplikasi mana yang akan kalian setting warna LED Notifikasinya.


Jika sudah, scrool pada bab bawah, maka akan terdapat list aplikasi yang telah kalian pilih untuk di tentukan warna LED Notifikasinya nanti, silahkan tekan saja bab "dot" warna pada bab kanan list aplikasi yang telah kalian tentukan, dan pilih warna apa yang ingin kalian gunakan pada tools color picker tersebut.


Jika sudah tekan "Okay" maka harusnya kini warna LED Notifikasi di Android Oreo kalian sudah berubah, dan hebatnya lagi kalian sanggup mengatur customisasi warna dari LED Notifikasi tersebut ke semua aplikasi yang sudah kalian install di smartphone Android kalian.

Dengan demikian, sudah sangat terang rasanya klarifikasi kami terkait tutorial customisasi LED Notifikasi pada Android Oreo tersebut, sebagai studi kasus-nya kami menjalankan tutorial di atas pada versi Android 8.1 Oreo, dan harusnya akan sama saja ibarat versi Android Oreo lainnya, selamat mencoba dan biar berhasil.

Posting Komentar untuk "Begini Cara Atur Led Notifikasi Pada Android Oreo Dengan Sangat Mudah"