Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apple Patenkan Dashboard Layar Sentuh Untuk Kendaraan Beroda Empat



Aple dilaporkan kembali mematenkan teknologi baru. Kali ini bekerjasama dengan dunia otomotif, dalam bentuk sebuah display touchscreen yang dapat memberi feedback pada pengemudi tanpa mengalihkan pandangan dari jalan.

Paten nomer 8.482.535 yang diterbitkan Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) 9 Juli kemudian tersebut meliputi klarifikasi perihal "layar sentuh yang dapat diprogram dan antarmuka antara insan dan mesin untuk meningkatkan instrumentasi dan telematika kendaraan".

Seperti dikutip dari Tech Radar, secara sederhana deskripsi di atas menjelaskan sebuah antarmuka layar sentuh yang menggantikan fungsi kenop, tuas, dan slider pada dashboard kendaraan, contohnya pengontrol AC. (lihat gambar di bawah ini)


Paten yang diberikan pada Apple ini memungkinkan perusahaan tersebut menerapkan teknologi yang bersangkutan pada dashboard kendaraan beroda empat berikut integrasi dengan ponsel.

Selain paten, pada iOS 7 versi beta 3 yang gres dirilis juga ditemukan sejumlah fungsi "developer aksesori" tersembunyi yang antara lain berisi pilihan untuk mentransfer musik, data peta, Siri, dan konten lain melalui WiFi dari iPhone ke dashboard, bahkan dikala ponsel yang bersangkutan sedang disimpan di dalam kantung atau tas.

Nah, apakah Apple mulai serius menggarap integrasi gadget dengan kendaraan? Paten dan fitur gres yang disebutkan sepertinya menawarkan kecenderungan ke arah itu.


Posting Komentar untuk "Apple Patenkan Dashboard Layar Sentuh Untuk Kendaraan Beroda Empat"