Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Whetstone Di Xiaomi? Apakah Jenis Spyware Atau Malware?

 Belakangan ini ada banyak pertanyaan yang muncul dalam inbox kami Apa itu Whetstone di Xiaomi? apakah jenis spyware atau malware?

Belakangan ini ada banyak pertanyaan yang muncul dalam inbox kami, dan pertanyaan itu ialah "apa itu fitur whetstone", "apakah whetstone di Xiaomi itu Spayware atau Malware?" dan pertanyaan lainnya yang pada pada dasarnya menanyakan apa fungsi dari Whetstone tersebut, apakah berbahaya atau tidak, kami sendiri pun gres tahu dan jujur tertarik dengan pembahasan kali ini.

Sebelumnya perlu kalian ketahui, fitur/aplikasi/fungsi dari Whetstone ini hanya akan hadir pada jenis firmware Xiaomi dengan seri versi China, untuk versi Global tidak tersedia, jadi masuk akal bagi mereka (kami) gres tahu bahwa ada sebuah fitur yang abnormal bagi kami yang berjulukan whetstone di Xiaomi, yang faktanya hanya terdapat pada versi MIUI China.

Untuk fitur Whetstone ini sanggup kalian lihat pada hidangan Settings>>Accessibility, dan secara defaultnya kalian akan melihat nama sebuah fitur dengan nama "Whetstone Assist Service" yang secara default muncul dalam pengaturan Off, dan untuk aplikasi (.apk) nya sendiri mempunyai nama Whetstone.apk yang terletak di dalam system ROM MIUI kalian.

 Belakangan ini ada banyak pertanyaan yang muncul dalam inbox kami Apa itu Whetstone di Xiaomi? apakah jenis spyware atau malware?

Lalu, pertanyaan utamanya ialah apa sih fungsi dari Whetstone tersebut, apakah benar itu jenis Spyware atau Malware? maka pertanyaan pertama yang akan kami jawab ialah bahwa Whetstone itu ialah aplikasi yang sangat amat aman, artinya bukan mengandung virus berupa Spyware atau Malware, melainkan sebuah aplikasi pihak ke-3 yang memang di peruntukan untuk melihat atau memonitoring hasil dari benchmarking penggunaan smartphone Xiaomi tersebut.

Artinya ialah kemungkinan pihak Xiaomi sengaja memasukan fitur ini sebagai alat untuk mengumpulkan data kolektif yang nantinya akan menjadi materi masukan untuk mereka, secara umum sanggup jadi fitur ini melanggar hak privacy dari pengguna smartphone Xiaomi, dan itulah alasannya kemungkinan kenapa hanya tersedia di jenis ROM China saja dan settingan defaultnya ialah Off.

Tetapi, kalau kalian mengaktifkan fitur ini, maka kalian tidak akan mendapat resiko apapun, alasannya ialah pada dasarnya fitur ini kondusif untuk di gunakan dan besar dari apa yang namanya virus Malware atau Spayware tersebut, kalau aktif maka pihak Xiaomi akan mengambil data benchmarking smartphone yang mereka butuhkan, kalau tidak aktif yang tidak apa-apa juga.

Perlu kalian ketahui teknik benchmarking dengan memakai Whetstone ini sudah usang ada dan teruji kredibilitasnya, jadi jangan khwatir dengan fitur ini, tetapi kalau ada yang bertanya apakah ini jenis aplikasi Bloatware, jawabannya yes! itu Bloatware dan sanggup kalian freze (bekukan) tanpa pengaruh samping ke system.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Whetstone Di Xiaomi? Apakah Jenis Spyware Atau Malware?"