Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Rumah Artis Berharga Miliaran Rupiah Ini Berhantu, Ada yang Bekas Kuburan!

Rumah artis memang selalu menarik untuk diketahui, mulai dari yang memiliki rumah supermewah dengan interior mahal, hunian sederhana tapi unik banget, hingga yang berhantu.

Meski memiliki hunian mewah dengan harga superfantastis, ternyata ada beberapa selebriti yang mengaku rumahnya seram dan berhantu.

Bahkan, gak sedikit dari mereka yang kerap merasa ketakutan karena banyak kejadian-kejadian aneh dialami.

Salah satunya, komika sekaligus Raditya Dika yang belum lama ini sempat mengunggah foto spot-spot rumahnya yang dianggap berhantu di akun Instagramnya, seperti kursi yang bergerak sendiri atau ada makhluk halus, dan sebagainya. Benar-benar bikin merinding banget!

Ngomong-ngomong soal rumah artis yang berhantu, ternyata bukan Raditya Dika aja yang mengalaminya. Tujuh rumah selebriti baik dari Indonesia maupun luar negeri ini juga dikabarkan berhantu. Duh, seram banget gak sih!

Penasaran rumah artis siapa saja yang berhantu? Yuk, langsung simak tujuh di antaranya di sini:

1. Marilyn Monroe

Rumah Marilyn Monroe (hookedonhouses)
Rumah Marilyn Monroe (hookedonhouses)

Siapa sih yang gak kenal dengan artis Marilyn Monroe yang kecantikannya diakui seluruh dunia? Sayangnya, pemilik nama lengkap Norma Jeane Mortenson ini meninggal di usia muda, yaitu 36 tahun.

Marilyn Monroe meninggal di rumahnya yang terletak di Brentwood, LA, Amerika Serikat pada tahun 1962. Dia ditemukan tak bernyawa di kamar tidurnya diduga karena overdosis obat tidur.

Sejak kematiannya itu, para penjaga dan penghuni rumah Marilyn Monroe mengaku kerap melihat arwah artis cantik itu di beberapa sudut arwah. Salah satunya, di halaman belakang kolam renang.

Meski sudah lama berlalu, rumah tersebut disebut-sebut masih terus digentayangi Marilyn Monroe. Duh, merinding banget ya!

Baca juga: Bergaya Modern Minimalis, Rumah Mewah BCL Dilengkapi Kolam Renang Pribadi!

2. Adele

Rumah Adelle (loveproperty)
Rumah Adelle (loveproperty)

Penyanyi Adele juga mengakui, rumah bergaya klasik mewah miliknya yang terletak di Sussex Barat, London, Inggris, berhantu.

Pelantun “All I Ask” ini sempat mendengar suara gaduh di rumahnya, padahal rumahnya tidak banyak orang, dan tidak sedang ada perbaikan rumah juga. Selain itu, dia juga merasa seram setiap kali melewati salah satu lorong yang ada di bagian rumahnya.

Hal tersebut membuat Adele merekrut seorang penjaga wanita sebesar Rp 1,6 miliar per tahun hanya untuk menemaninya tinggal di rumah besarnya. Tapi, kini rumah tersebut sudah dia jual.

Baca juga: Tinggal di Australia, seperti Ini Penampakan Rumah Lusy Rahmawaty

3. Jenny Cortez

Rumah Jenny Cortez (Instagram/@jennycortez_dj)
Rumah Jenny Cortez (Instagram/@jennycortez_dj)

Artis cantik Jenny Cortez memiliki pengalaman menyeramkan saat menempati rumah barunya yang terletak di kawasan Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Bintang film “Air Terjun Pengantin” itu mengaku sering melihat makhluk tak kasat mata di kamarnya. Namun, sang ibu, sempat mengalami kerasukan. Itu yang membuat Jenny langsung mengadakan syukuran agar tidak diganggu lagi.

Usut punya usut, ternyata rumah yang ditempati pemilik nama lengkap Nurjaenih ini dibangun di atas tanah kuburan. Waduh, seramnya!

4. Giring Ganesha

Rumah Giring (Instagram/@giring)
Rumah Giring (Instagram/@giring)

Giring Ganesha atau yang lebih dikenal dengan Giring “Nidji” juga sempat mengalami diganggu oleh makhluk halus yang membuatnya tak bisa tidur.

Meski kini sudah terbiasa, Giring di awal kepindahannya ke rumah tersebut pada tahun 2012, mengaku sempat parno. Pasalnya, “penghuni” rumah tersebut ingin berkenalan dengan dia, dan keluarga lewat suara-suara aneh di tengah malam.

5. Ben Kasyafani

Rumah Ben Kasyafani (Instagram/@benkasyafani)
Rumah Ben Kasyafani (Instagram/@benkasyafani)

Rumah artis Ben Kasyafani juga disebut-sebut berhantu. Hal itu berawal saat Ben usai menonton film “Annabelle”, dan dia mendengar suara perempuan dari kamar mandi.

Padahal, mantan suami Marshanda tersebut mengaku tidak ada anggota keluarga wanita saat itu.

Tak lama berselang, terdengar suara pintu terbuka. Menurut sang kakak, rumah tersebut memang ada hantunya. Sejak saat itu, Ben mengaku gak berani nonton film horor lagi..

6. Soimah

Rumah Soimah (Instagram/@showimah)
Rumah Soimah (Instagram/@showimah)

Artis Soimah diketahui memiliki rumah di Jakarta, dan Yogyakarta. Rumah tersebut pun ternyata menyimpan cerita mistis yang bikin merinding.

Rumah Soimah yang terletak di Jakarta ternyata dihuni sosok yang kerap menyambutnya pulang, dan menunggu di sudut halaman rumah.

Pesinden berusia 38 tahun itu mengaku “penghuni” rumah tersebut berwujud wanita, ada yang cantik dan ada yang berwajah tua.

Selain di Jakarta, rumah Soimah yang berada di Yogyakarta ternyata gak kalah angker. Pasalnya, dia kerap melihat salah seorang anaknya sedang asyik bermain ‘seorang diri’. Merinding banget deh!

7. Anang Hermansyah – Ashanty

Rumah Ashanty dan Anang Hermansyah (Instagram/@ananghijau)
Rumah Ashanty dan Anang Hermansyah (Instagram/@ananghijau)

Pasangan musisi Anang Hermansyah dan Ashanty memiliki hunian yang sangat mewah di kawasan Cinere, Depok. Namun, rumah bak istana seharga Rp 17 miliar itu ternyata seram lho.

Salah seorang sopir mengaku kerap melihat buku-buku jatuh mendadak lewat rekaman kamera CCTV. Selain itu, sering terdengar suara seperti keramaian yang sangat bising.

Beberapa kerabat yang menginap di rumah Anang juga sering mengalami kejadian aneh yang sangat janggal.

Itu dia tujuh rumah artis yang berhantu dan seram. Meski begitu, beberapa di antaranya mengaku sudah terbiasa dan tetap dapat tinggal nyaman di rumah tersebut. (Editor: Chaerunnisa)

Posting Komentar untuk "7 Rumah Artis Berharga Miliaran Rupiah Ini Berhantu, Ada yang Bekas Kuburan!"