Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Cantik ala Sosialita, Gak Harus Mahal Lho! Ini Rahasianya

Pagelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 yang digelar dari 20 sampai 26 Oktober kerap menjadi ajang buat sosialita maupun fashionista buat tampil kece. Mereka pun berbagi tips ke pembaca MoneySmart agar terlihat cantik, tapi gak perlu mahal.

Biasanya, banyak orang mengindetikkan tips agar terlihat cantik dengan outfit dan aksesori mahal. Namun, buat tampil cantik bak sosialita dan fashionista ternyata gak selalu begitu.

Yap! Buat tampil cantik, butuh smart-fashion alias cerdik belanja biar gak kebablasan menghabiskan uang. Bahkan, ada sosialita Jakarta yang meski punya bujet unlimited, tetap suka pakai outfit murah. Keren!

Penasaran apa aja tips cantik ala sosialita dan fashionista JFW 2019? Yuk, simak pemaparan berikut:

1. Bikin batas harga fesyen kamu

Nay (MoneySmart/Ardi Mandiri)
Nay (MoneySmart/Ardi Mandiri)

Nay, salah seorang tamu undangan JFW 2019 yang baru menyelesaikan kuliahnya mengaku membuat batas harga outfit yang dikenakannya. Gadis cantik berusia 21 tahun itu mengungkapkan, outfit-nya gak ada yang lebih dari Rp 1 juta.

Nah, buat kamu yang pengin tampil cantik, bisa meniru prinsip Nay tersebut. Pasalnya, tampil cantik tentu harus disesuaikan dengan isi kantong. Jadi, ada baiknya menentukan berapa jumlah dana yang sanggup kamu keluarkan buat belanja baju.

2. Mix and match pakaian yang ada di lemari

Christy dan Arlette Wijaya (MoneySmart/Ardi Mandiri)
Christy dan Arlette Wijaya (MoneySmart/Ardi Mandiri)

Nathania Christy bersama rekannya, Arlette Wijaya, malah punya tips tersendiri agar terlihat cantik.

Pemilik akun Instagram @nathaniachristy dan @arlettewijaya09 itu memastikan, gak beli baju baru buat datang ke JFW 2019.

“Aku lebih senang buat mix and match pakaian yang udah ada di lemari. Jadi, gak perlu keluar uang lagi buat tampil cantik,” kata Nathania.

Lebih lanjut, dia memaparkan, punya prinsip “We can buy things, but we can not buy style”. Yap! Kita bisa beli pakaian baru tetapi kita belum tentu bisa punya style ciamik.

3. Sewa pakaian

JFW (MoneySmart/Ardi Mandiri)
JFW (MoneySmart/Ardi Mandiri)

Pengin tampil cantik dengan outfit baru tapi gak belanja? Bisa lho!

Contohnya Nay, yang lebih sering sewa pakaian ketimbang belanja. Langkah tersebut membuatnya tampil dengan outfit berbeda-beda tanpa perlu beli baju baru.

Buat kamu penikmati fesyen, bisa jadi ada penyedia sewa pakaian yang lagi hits. Kalau profesi kamu emang menuntut buat selalu tampil update, sewa pakaian bisa jadi pilihan terbaik.

Misalnya, buat kamu yang berprofesi sebagai selebgram, model, ataupun publik figur, sewa pakaian bakal membuatmu hemat pengeluaran.

4. Pakai brand lokal

Bu Acin (MoneySmart/Ardi Mandiri)
Bu Acin (MoneySmart/Ardi Mandiri)

Indrawati Widjaja atau akrab disapa Bu Acin, pemilik Musica Studio’s, punya tips tampil cantik tanpa mahal alias murah.

Dia menuturkan, gak masalah memakai brand lokal. Padahal, Bu Acin tentu punya bujet tertentu buat fesyen yang akan dikenakannya.

Malah, saat ke JFW 2019, Bu Acin menunjukkan beberapa item fesyen lokal berharga murah yang dikenakan. Salah satunya, sepatu.

“Ini sepatu yang aku pakai (brand lokal),” ucap Bu Acin seraya menunjukkan sepatu yang saat itu dikenakannya.

5. Ada yang cocok belanja online, ada yang lebih suka ke toko

Ester dan Zelini (MoneySmart/Ardi Mandiri)
Ester dan Zelini (MoneySmart/Ardi Mandiri)

Gak ada yang lebih baik antara belanja online, dan offline. Semua punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Setiap orang pun punya preferensi masing-masing soal belanja online atau ke toko.

Nathania dan Arlette lebih suka belanja online karena punya lebih banyak pilihan outfit yang ditawarkan. Sementara itu, Ester dan Zelini lebih memilih belanja ke toko karena bisa mencobanya langsung.

Dua pilihan cara belanja ini tentu disesuaikan dengan kebutuhan tiap orang yang berbeda-beda. Ada yang emang cocok belanja online, ada yang lebih nyaman buat datang langsung ke toko. Yang penting, gak mubazir alias gak terpakai ya!

Dari tips-tips agar terlihat cantik yang disebutkan di atas, mana yang paling menarik buat kamu?

Benar kan kalau tampil cantik gak harus selalu mahal. Sosialita di JFW 2019 yang fashionable aja masih mau pakai outfit dengan harga terjangkau.

Kalau kamu?

Posting Komentar untuk "5 Tips Cantik ala Sosialita, Gak Harus Mahal Lho! Ini Rahasianya"