Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Chat Yang Dulu Terkenal Kini Mulai Di Tinggalkan

 aplikasi chat yang dulu terkenal kini mulai di tinggalkan 5 aplikasi chat yang dulu terkenal kini mulai di tinggalkan

Ternyata bukan hanya sebuah smartphone saja yang sanggup hilang ke populerannya ketika tergerus zaman yang semakin cepat berkembang, faktanya ialah bahwa ternyata sebuah aplikasi Android pun juga sanggup hilang pamor-nya seiring dengan barjalannya waktu, meski demikian tetap ada saja yang bertahan dari tahun ke tahun dan bahkan semakin sukses kini dari dulu sebut saja salah satu aplikasi tersebut ialah WhatsApp.

Yang akan kita bahas kini ini bukan menyangkut aplikasi chat yang terkenal ketika ini, melainkan ialah beberapa aplikasi chat yang dulu sangat terkenal kini sudah mulai hilang tergerus zaman dan kalah saing dari aplikasi chat sejenis, kemudian apa saja aplikasi chat tersebut simak daftarnya di bawah ini :

5 aplikasi chat yang dulu terkenal kini mulai di tinggalkan


1. Catfiz



Jika kalian para pengguna smartphone Android veteran dalam artian sudah memakai smartphone Android dari jaman dulu dari rentang versi Android Eclair 2.2 sampai Gingerbread 2.3 niscaya tahu ada sebuah aplikasi Chat fenomenal di Android masa itu yaitu ialah Catfiz dan aplikasi ini aneka macam di gunakan oleh para user Android untuk menyaingi ke populeran aplikasi BlackBerry Messenger yang masih ekslusif untuk device BlackBerry saja pada masa itu.

Namun, untuk kini nampaknya aplikasi ini sudah jarang di gunakan, mengingat ada nama yang lebih besar dan handal dari Catfiz yang sekarang.

2. WeChat



Aplikasi Chat dengan teknologi friend radar atau arround you juga pernah booming pada waktu dulu dan WeChat menjadi salah satu pionirnya, hal terhebat yang sanggup di lakukan aplikasi WeChat ini ialah sanggup menemukan sobat dalam radius tertentu, tetapi kini aplikasi ini sudah jarang di gunakan, mungkin sebab faktor size yang semakin membesar dan sangat buruk performanya ketika memakai jaringan 2G-3G.

3. KakaoTalk



Hadir sebagai salah satu pesaing WeChat dulunya, menciptakan pamor dari KakaoTalk juga ikut melambung, memang tidak ada perbedaan yang berarti dari kedua jenis aplikasi ini, namun KakaoTalk memperlihatkan kecepatan respon Chating yang lebih baik dari WeChat dan di dukung dengan sticker yang lebih menarik pula.

Tetapi, pada akibatnya tetap saja tidak sanggup bertahan di zaman kini di mana orang-orang lebih menggandalkan aplikasi chat yang simple dan responsive.

4. BeeTalk



Lagi-lagi sama menyerupai KakaoTalk dan WeChat dulunya, aplikasi ini juga banyak di gunakan dulu, namun sangat cepat redupnya, sebab fitur yang mereka tawarkan cukup mirip, yang menjadi pembeda utamanya ialah terletak di fitur Communities-nya yang sangat banyak dan kalian sanggup dengan gampang mengomentari ataupun mencari sobat dari anggota komunitas daerah kalian bergabung, meski demikian usernya ketika ini tidak sebanyak dulu lagi.

5. BlackBerry Messengar (BBM)



Meski cukup banyak penggunannya ketika ini, aplikasi ini ialah calon aplikasi yang akan redup sinarnya dalam beberapa tahun mendatang, meski pernah terkenal dalam beberapa waktu belakangan dan menjadi salah satu faktor menurunnya pengguna aplikasi WeChat, KakaoTalk dan BeeTalk tidak menjadi jaminan aplikasi BBM ini akan sanggup terus bertahan.

Memang duduk masalah utama yang menjadi cikal bakal di tinggalkannya aplikasi ini ialah bahwa terdapatnya iklan yang mengganggu, load aplikasi yang lamban, size yang terlalu besar dan juga tidak sanggup di andalkan kalau dalam kondisi sinyal kurang bagus, sampai pada akibatnya orang-orang (termasuk kami) lebih menentukan WhatsApp yang notabene perfect dalam segala hal.

Dengan demikian, bagi kami yang telah mencicipi kepopuleran 5 aplikasi tersebut pada zamannya, mungkin akan menganggap ini sebagai sebuah masalah nostalgia. Namun, bagi kalian yang pengguna smartphone Android gres mungkin hal ini sanggup kalian jadikan pembelajaran bahwa yang namanya sebuah persaingan itu sangat berat dan lebih gampang mencapai suatu titik tertinggi darri pada mempertahankan posisi tersebut, setujukah kalian?

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Chat Yang Dulu Terkenal Kini Mulai Di Tinggalkan"