Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Cara Ampuh Untuk Menciptakan Konsumsi Daya Baterai Xiaomi Kalian Tidak Boros Lagi

Tips menciptakan konsumsi daya baterai Xiaomi lebih hemat 15 cara ampuh untuk menciptakan konsumsi daya baterai Xiaomi kalian tidak boros lagi

Isu cepat habisnya kapasitas baterai pada smartphone Android itu memang selalu terjadi hingga dikala ini, meski demikian ternyata faktor utama dari cepat habisnya kapasitas baterai smartphone Android itu ada banyak, ibarat problem pada jaringan yang tidak stable, management aplikasi pada ROM smartphone Android kalian yang kurang baik, hingga firmware yang kalian gunakan menerima bugs (cacat) pada fitur management daya-nya, dan hal ini sanggup berlaku pada semua smartphone Android termasuk jajaran smartphone Xiaomi.

Saat ini ada banyak informasi yang "katanya" menjadi problem utama kenapa sebuah smartphone Xiaomi sanggup semakin boros dalam konsumsi baterainya, tetapi semua itu kebanyakan hanya sebuah spekulasi saja, dari pada kita mencari penyebab problem tersebut, lebih baik kalian ikuti beberapa tips super ampuh ini untuk menciptakan konsumsi daya baterai Xiaomi kalian menjadi lebih hemat atau mudahnya daya baterai smartphone kalian tidak akan cepat habis lagi.

15 cara ampuh untuk menciptakan konsumsi daya baterai Xiaomi kalian tidak boros lagi


1. Jangan hingga smartphone kalian Overheat

Maksudnya yaitu jangan hingga device kalian berkerja dengan sangat keras, ibarat memainkan game dalam waktu yang usang hingga smartphone terus aktif tanpa istirahat dalam waktu yang panjang, indikasinya yaitu akan terjadi "Overheat" yang benar saja situasi ini akan menciptakan konsumsi daya baterai kalian cepat habis, baterai cepat rusak, parahnya hardware yang lain kemungkinan juga akan cepat rusak.

2. Pilih jaringan Prioritas

Bukan bermaksud mengiklankan product dari provider eX'eL, tetapi maksudnya yaitu pilih jaringan prioritas kalian, contohnya kalian ingin jaringan 4G pilih saja dan memutuskan selalu ke 4G, di sarankan jangan menentukan fitur yang "Prefer" alasannya smartphone kalian akan kewalahan untuk terus mencari jaringan dan mengubah mode jaringan di smartphone kalian setiap saat.

3. Pilih mode 2G atau mode pesawat bila ingin berpergian

Seperti yang kalian tahu di bandingkan jaringan 4G dan 3G, faktanya smartphone yang di "Switch" ke mode 2G akan menjadi lebih hemat dalam konsumsi daya, alasannya pasalnya jaringan 2G itu selalu lebih besar lengan berkuasa dari jaringan 4G maupun 3G, jadi sangat di sarankan ketika kalian ingin berpergian jauh, maka ubahlah mode jaringan pada smartphone Xiaomi kalian ke mode 2G atau mode pesawat, guna untuk menjaga supaya kapasitas baterai smartphone Xiaomi kalian tidak cepat habis.

4. Aktifkan fitur Sleep Mode (Deep Sleep)

Jika kalian merasa smartphone kalian cukup boros ketika sedang tidak di gunakan atau di tinggal tidur, sanggup jadi alasannya smartphone kalian tidak aktif fitur Deep Sleep-nya, untuk itu lakukan pengaktifan fitur Sleep Mode tersebut pada Xiaomi kalian, dengan mengikuti tutorialnya DISINI atau DISINI (khusus user Xiaomi yang lebih Advance).

5. Aktifkan mode Ultimate Power Saving

Selain kalian sanggup memakai fitur Sleep Mode, kalian juga sanggup mengaktifkan mode Ultimate Power Saving pada ROM MIUI kalian, dan fitur ini sangat ampuh untuk sanggup menciptakan kapasitas baterai Xiaomi kalian menjadi lebih hemat dari sebelumnya, tutorialnya DISINI.

6. Matikan Wi-Fi, ketika sedang tidak kalian pakai

Sama ibarat jaringan "Prefered" aktifnya fitur Wi-Fi tersebut juga menjadi biang kerok cepat habisnya baterai smartphone Xiaomi kalian, alasannya bila Wi-Fi kalian aktif terus, mesti sedang tidak kalian koneksikan ke titik Point tertentu, maka Wi-Fi pada smartphone kalian akan terus mencari Wi-Fi yang tersedia di jangkuan kawasan tempat kalian berada, dan inilah alasan kenapa sanggup baterai smartphone kalian cepat habis, tanpa sepengetahuan kalian.

7. Kurangi kecerahan layar smartphone Xiaomi kalian (Brightness)

Cara ini terbukti sangat ampuh untuk mengurangi konsumsi daya baterai smartphone Xiaomi kalian, alasannya faktanya, sebagian besar daya pada smartphone Xiaomi tersebut, hanya habis ke sisi "Display" dan kecerahan layar smartphone "Brightness" sanggup menjadi salah satu alasan kenapa baterai smartphone Xiaomi kalian cepat habis.

8. Atur Time Sleep layar smartphone kalian

Maksudnya yaitu kalian perlu mengatur fitur layar yang mati sendiri ketika tidak sedang di gunakan, disarankan gunakan waktu time out 30 seconds atau 1 minutes, jangan pilih "Never", alasannya smartphone Xiaomi kalian tidak akan sanggup Sleep (mati sendiri) secara otomatis, bila kalian pilih opsi "Never" tersebut.

9. Kill (Keluarkan) aplikasi yang berjalan di Background

Maksudnya yaitu ketika kalian sudah selesai melaksanakan Chating atau bermain game, maka kalian harus melaksanakan Kill pada aplikasi tersebut, dengan membersihkan aplikasi berjalan tersebut, sehingga smartphone Xiaomi kalian tidak berkerja secara berlebihan lagi untuk menangani sejumlah aplikasi multitasking yang terbuka, yang berimbas ke cepat habisnya baterai smartphone Xiaomi kalian.

10. Bersihkan Trash (Cache, junk file, etc)

Cara ini juga terhitung ampuh, selian untuk sanggup menciptakan konsumsi daya baterai smartphone Xiaomi kalian lebih irit, cara ini juga sanggup menciptakan kapasitas stoarge smartphone Xiaomi kalian menjadi lebih lega.

11. Lakukan management Clockspeed CPU

Cara ini memerlukan sebuah saluran ROOT, alasannya ini akan menulis ulang settingan smartphone Xiaomi kalian, cara kerja point ini yaitu kalian mesti menurunkan Maximum Clockspeed CPU kalian, dan menurunkan Minimum Clockspeed CPU kalian juga, alasannya bila Clockspeed di setting ke level yang lebih rendah, maka di pastikan daya yang di gunakan juga tidak akan besar, untuk melaksanakan hal ini kalian sanggup gunakan aplikasi sejenis Kernel Adiutor yang sanggup kalian download gratis melalui Play Store.

12. Pasangkan baterai Double Power

Maksudnya disini yaitu kalian perlu mengganti baterai Xiaomi kalian ke jenis baterai dengan kapasitas besar yang kerap di sebut Double Power, dan bila sudah kalian ganti, maka terperinci saja kalian sanggup memakai smartphone Xiaomi kalian, lebih usang lagi dari sebelumnya.

13. Lakukan update versi MIUI secara berkala

Hal ini di tujukan untuk supaya sanggup menerima settingan atau perbaikan bugs, yang sanggup jadi akan ber-effect pada management konsumsi daya baterai smartphone Xiaomi kalian.

14. Laminating

Ya, benar, Laminating! silahkan kalian Laminating smartphone kalian di toko ATK terdekat, gunanya yaitu supaya kalian tidak memakai smartphone Xiaomi kalian lagi, dan hasil karenanya baterai Xiaomi kalian akan tetap terjaga dan tidak cepat habis, hehe

15. Puyeng!

Isi sendiri ....

Dengan demikian, ke-15 cara yang sudah di sebutkan di atas yaitu cara yang benar-benar ampuh untuk sanggup menciptakan konsumsi daya baterai Xiaomi kalian menjadi lebih irit, dari sebelumnya, ikuti beberapa Tips yang cocok untuk kalian, dan lihat perbedaannya pada smartphone Xiaomi kalian ketika sudah melaksanakan implementasi pada Tips dan Tricks yang sudah di sebutkan di atas, selamat mencoba, dan sukses!.

Posting Komentar untuk "15 Cara Ampuh Untuk Menciptakan Konsumsi Daya Baterai Xiaomi Kalian Tidak Boros Lagi"