Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Menciptakan Fitur Contextual Header Pada Systemui Semua Rom Android Lollipop


OS Android memang selalu menarik untuk di modifikasi dan di percantik, banyak hal yang sanggup di lakukan dalam menciptakan smartphone android kalian tampak elok dan keren, sanggup melalui aplikasi pihak ketiga yang banyak bertebaran di Playstore dan sanggup juga kalian melaksanakan sedikit modifikasi di system default android yang kalian miliki dengan sedikit penambahan fitur yang sanggup dari buatan kalian sendiri atau menerapkan modifikasi dari orang lain yang telah mereka ajarkan.

Kali ini ialah modifikasi terhadap SystemUI yang dimana disini kita akan menambahkan fitur contextual header yang akan mengubah gambar di bab atas statusbar secara otomatis menyesuaikan tanggalan jam smartphone kalian ibarat siang, sore dan malam atau hari Istimewa ibarat natal dan tahun baru, tutorial ini di buat oleh seorang member di xda-developers berjulukan RaKesh dan modifikasi SystemUI ini hanya akan berkerja pada custom rom atau stock rom android berbasis Lollipop (5.x.x).

Tutorial pemasangan Contextual Lenox Header

1. Decompile SystemUI.apk
2. Download file INI dan terapkan pribadi kedalam SystemUI yang telah di decompile tersebut.
3. Selanjutnya pada file decompile SystemUI.apk masuk kedalam folder res/layout/ dan temukan file status_bar_expanded_header.xml
4. Buka file status_bar_expanded_header.xml dengan memakai aplikasi Notepad++ atau sejenisnya yang sanggup membaca dan menyusun string dengan baik.
5. Pada file status_bar_expanded_header.xml temukan String ini
xmlns:android="http://schemas.android.com/apk/res/android" xmlns:systemui="http://schemas.android.com/apk/res-auto">
Lalu letakan String dibawah ini sempurna dibawah String yang sudah di cari diatas
<com.lenox.Contextual android:layout_width="@dimen/notification_panel_width" android:layout_height="120.0dip" />
6. Selanjutnya Recompile kemudian kemudian Sign SystemUI.apk yang sudah di modifikasi tadi.
7. Langkah selanjutnya ialah melaksanakan replace SystemUI.apk usang dengan yang gres kalian modifikasi tadi, sanggup dengan proteksi aplikasi ibarat Root explorer dan sanggup juga dengan melaksanakan flash file dari recovery kalian.
8. Setelah semua final download aplikasi INI untuk mengaktifkan fitur Contextual Lenox Header tersebut.

Dengan demikian semua proses tutorial sudah selesai, dan normalnya tutorial ini sanggup berkerja secara penuh di custom rom lollipop pada umumnya tetapi untuk di stock rom lollipop mungkin kalian perlu melaksanakan sedikit adaptasi alasannya ialah pada stock rom bawaan vendor biasanya ada sedikit perbedaan dari custom rom lainnya, jadi bukan tidak sanggup untuk menerapkan fitur ini pada stock rom lollipop kalian hanya saja diharapkan sedikit perjuangan saja supaya fitur ini sanggup berkerja dengan semestinya.

Dan satu hal lagi kalau terjadi sesuatu yang tidak di inginkan pada device kalian sesudah final mengikuti tutorial diatas itu ialah tanggung jawab kalian sendiri dan bukan tanggung jawab dari kami alasannya ialah tutorial ini sudah di uji coba dulu sebelum di postingkan, jadi bijaksana lah.

Posting Komentar untuk "Tutorial Menciptakan Fitur Contextual Header Pada Systemui Semua Rom Android Lollipop"