Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tip Seputar Dvd

1. Suara yang tidak sinkron. Jika bunyi pada film tidak berjalan sesuai dengan gambarnya, maka salah satu jalan untuk menghadapinya yakni dengan mematikannya sesaat, kemudian gres nyalakan ulang film tersebut. Namun kalau dengan cara ini film tetap tidak sanggup berjalan dengan semestinya, maka Anda sanggup mencoba alternatif lain. Misalnya mencoba memutar di Player yang lain.

Bila pada player tersebut film sanggup berjalan sebagai mana mestinya, maka player Andalah yang memilii gangguan. Sebaiknya Anda segera menghubungi customer service DVD Player tersebut. Namun kalau DVD akan tetap mengalami gangguan pada ketika dijalankan. Maka masalahnya ada pada DVD tersebut.

Sebaiknya Anda menukarnya dengan yang lebih baik. Atau mengganti judul filmnya. Masalah Audio dan Video yang berjalan dengan tidak sinkron biasanya disebabkan oleh empat aspek. Yang pertama lantaran proses encoding yang tidak berjalan normal dalam DVD Player (hal ini biasanya TIP sanggup diselesaikan dengan cara yang disebutkan tadi), sinkronisasi yang jelek pada ketika film diproduksi/ diedit, penundaan pada pada decoder dan receiver external, serta yang terakhir sanggup juga disebabkan oleh adanya kelonggaran pada sinkronisasi yang terjadi dalam player.



2. Gambar yang terlalu kurus. Jika gambar dalam DVD Anda terlihat sangat kurus. Biasanya duduk masalah ini disebabkan oleh pengaturan layar. Jika Anda memakai DVD untuk widescreen (16:9) pada layar fullscreen (4:3), maka gambar akan tidak sesuai. Oleh alasannya itu And aperlu menegmbalikan pengaturan pada DVD Anda menjadi Fullscreen. Caranya, pada sajian DVD Player arahkan pada pengaturan Display, kemudian pada opsi TV Aspect pilih Letter Box atau Pan Scan. Setelah itu kembali jalankan DVD Anda.

3. Merawat dan membersihkan DVD Membersihkan DVD sama halnya dengan membersihkan CD, begitu pula halnya dalam merawat DVD. Ada baiknya kalau Anda tidak menyentuh permukaan data (bagian bawah) dengan tangan yang kotor atau berminyak. Dan apabila terlanjur ada baretan pada permukaan DVD, maka sebaiknya DVD tersebut Anda poles dengan pemoles khusus dan dengan materi pakaian yang halus (khusus) serta gerakan memutar.

Sedangkan untuk playernya sendiri tidak perlu terlalu kawatir, mengingat sirkulasi udara dalam DVD Player sangat baik. Namun kalau Anda tetap ingin membersihkannya, Anda sanggup memakai dukungan sebuah DVD Cleaner menyerupai yang biasa dipakai pada CD Player. Perlu diingatkan bahwa CD dengan DVD mempunyai perbedaan laser, sehingga ada baiknya kalau tidak memakai CD Cleaner untuk DVD Player Anda.

4. Salah satu film yang sanggup Anda gunakan untuk mengetahui apakah kualitas gambar yang dihasilkan oleh player tersebut sangat baik atau tidak yakni film The Matrix. Cobalah untuk mengetes player yang akan Anda beli dengan memakai film tersebut, dan perhatikan kualitas gambar yang dihasilkan. Apakah sudah cukup baik atau tidak.


Posting Komentar untuk "Tip Seputar Dvd"