Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentang Processor Yang Rumit

Instruksi Micro Processor, Bahkan mikroprocessor yang sederhana pun memiliki banyak aba-aba yang sanggup dilakukannya. Kumpulan aba-aba ini hadir dalam bentuk contoh bit, di mana masing-masing memiliki arti yang berbeda waktu dimuat ke instruction register.

Manusia tidak pintar dalam mengingat pola bit, jadi sekumpulan kata dibentuk untuk mewakili contoh bit. Kumpulan kata ini disebut assembly language. Sebuah assembler menerjemahkan kata-kata ini ke dalam suatu pola, dan lalu output assembler dimasukkan ke memori untuk dijalankan micro processor.

Tren Micro Processor 
Trend desain mikroprocessor selama ini yaitu ALU full 32-bit dengan floating point unit yang cepat dan pipeline dengan banyak sekali pedoman instruksi. Yang paling gres dalam desain processor yaitu ALU 64-bit dan orang-orang berharap untuk memakai processor ini pada PC rumah mereka dalam sepuluh tahun ke depan. Juga ada kecenderungan ke aba-aba khusus (seperti MMX) yang menciptakan operasi tertentu lebih efisien, dan penambahan pinjaman virtual memory dan cache L1 pada chip prosesor. Semua demam isu ini memperbesar transistor yang mengarah ke multi-juta transistor. Processor ini sanggup menjalankan satu miliar aba-aba per detik!


Posting Komentar untuk "Tentang Processor Yang Rumit"