Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Makan Roti dengan Rasa Tempo Dulu? Ini Lho Deretan Toko yang Menjual

Kamu pasti sudah gak asing lagi kan sama yang namanya roti. Nah, roti di zaman sekarang emang sudah banyak berkembang mulai dari rasa hingga penampilannya. Kangen sama jenis roti tempo dulu?

Nah, MoneySmart.id sudah merangkum nih beberapa nama toko roti yang banyak menjual makanan yang biasanya kamu santab di pagi hari. Sejak zaman Belanda emang roti sudah menjadi salah satu kudapan wajib disaat sarapan.

Gak heran kalau kita orang Indonesia sering banget makan roti di pagi hari maupun di malam hari hanya buat ganjek perut disaat lapar. Jenis-jenis roti emang banyak macamnya nih.

Biasanya yang kita temui di tukang roti keliling itu kalau gak yang roti putih biasa tanpa kulit atau rasa pandan. Ya kan? Kamu sering pasti beli roti putih tanpa kulit yang warna kecokelatan dipinggiran roti.

Sekarang mungkin agak jarang nih tukang-tukang roti yang menjual roti dengan rasa tempo dulu. Kamu sekarang sedikit kesulitan nih mencari roti tempo dulu seperti roti gambang, roti kismis bahkan rasa moka yang emang klasik banget.

Perubahan zaman emang mau gak mau produsen roti mulai berinovasi menciptakan bentuk dan rasa roti yang aneka ragam. Mulai dari rasa green tea, caramel, bahkan sampai rasa pizza atau spaghetti carbonara juga ada.

Biasanya kamu beli roti rasa tempo dulu di mana sih? Apa menunggu tukang roti keliling yang menjualnya? Seperti Gudang Sari, Lauw bahkan Tan Ek Tjoan yang emang terkenal banget.

Mau tahu di mana saja dan apa saja nama toko roti yang emang spesial menjual roti dengan rasa tempo dulu? Nah, MoneySmart.id sudah merangkum beberapa deretan toko roti yang ada di sekitaran Jakarta. Yuk, kita lihat bareng-bareng berikut ini:

1. Honey loaf

Roti dengan taburan keju salah satu rasa roti klasik juga nih, (Instagram/@honeyloadbakery).

Toko roti Honey Loaf emang salah satu toko yang menjual roti dengan rasa-rasa tempo dulu nih. Toko roti yang ada di Boulevard Raya Kelapa Gading ini emang menjual roti-roti dengan rasa klasik.

Harganya gak mahal-mahal banget kok. Mulai dari Rp 9 ribu sampai Rp 50 ribu juga ada. Nah, buat varian rotinya juga beraneka ragam mulai dari roti baso ayam, cokelat sampai roti susu juga ada lho.

2. Tan ek Tjoan

Onbykoek salah satu jenis roti tempo dulu yang masih dijual oleh Tan Ek Tjoan, (Instagram/@tanek_tjoan).

Nah, kalau yang ini gak usah diragukan lagi soal penampilan dan rasanya roti tempo dulu banget. Toko roti Tan Ek Tjoan ini ada di daerah Bogor, Jawa Barat.

Buat harganya juga gak mahal-mahal banget mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 35 ribu. Kalau kamu penggemar roti gambang bisa nih langsung cari ke toko roti Tan Ek Tjoan.

3. Roti lauw

Salah satu roti tempo dulu, (Ilustrasi/Shutterstock).

Ini sama legend-nya nih seperti Tan Ek Tjoan. Produsen roti ini emang terkenal banget. Harganya sampai sekarang juga gak mahal-mahal nih.

Toko roti Lauw ini ada di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan. Aneka rasa rotinya juga beragam lho mulai dari roti susu, roti meises moka, roti nanas sampai roti keju yang emang klasik banget.

Harganya juga gak mahal-mahal banget buat kamu yang emang pengin beli roti Lauw ini. Mulai dari Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu.

4. Roti ‘O

Roti dengan aroma kopi dan butter khas milik Roti ‘O, (Instagram/@rotio_id).

Wah kalau yang ini pasti kamu sudah gak asing lagi sama toko Roti O ini. Bentuk rotinya yang bulat dengan rasa kopi dan ada isian kejunya emang khas banget nih roti tempo dulu.

Aroma kopi dan butter emang sajian khas banget buat kamu

yang doyan roti aroma kopi ini. Harganya juga gak mahal-mahal banget, Roti O mematok harga Rp 10 ribu buat satu roti.

Nah, gimana kamu kebayang gak dengan rasa-rasa roti tempo dulu. Rasa roti tempo dulu emang gak seperti roti zaman sekarang yang tipis dan kalau digigit itu terasa kempes. Biasanya roti tempo dulu itu mereka punya tekstur yang sedikit keras dan padet.

Buat ngedapetin roti tempo dulu emang gak susah-susah amat sih, kalau kamu sudah baca artikel yang dirangkum oleh MoneySmart.id hari ini. Nah, kamu yang emang terinspirasi juga nih buat bisnis roti dengan rasa tempo dulu bisa banget.

Emang sih buat buka bisnis roti tempo dulu kamu perlu banget buat riset soal rasa, lalu kamu juga mesti punya tenaga kerja yang emang ahli dibidangnya. Selain itu kamu juga mesti nih mikirin kualitas bahan-bahan yang bakal dipakai di produk roti kamu.

Lupakan soal gimana buat bisnis roti tempo dulu ini, kamu yang pengin beli dan mencoba roti tempo dulu bisa googling atau cari di Instagram. Memuaskan lidah dengan rasa roti tempo dulu gak apa-apa tapi kamu juga mesti pintar-pintar mengelola duit buat pengeluaran kamu.

Jangan sampai kamu enak memuaskan lidah kamu dengan roti kesukaan tapi pengeluaran kamu bakal jebol. Boros itu bisa dimulai dengan hal-hal yang kecil lalu menjadi kebiasaan dan akhirnya bikin kamu kewalahan dalam mengatur keuangan kamu. (Editor: Mahardian Prawira).

 

Posting Komentar untuk "Mau Makan Roti dengan Rasa Tempo Dulu? Ini Lho Deretan Toko yang Menjual"