Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gak Nyangka! Indonesia Peringkat 4 Negara Paling Instagramable di Dunia

Indonesia menorehkan lagi nih prestasi di mata dunia soal pariwisatanya. Gimana gak, Indonesia berada di peringkat 4 negara paling instagramable di dunia.

Kamu sebagai traveler pasti menyetujuinya kan ya kalau negara kita ini termasuk salah satu yang instagramable di dunia? Seperti dikutip dari Okezone.com, Senin, (28/1/2019), Indonesia sah jadi salah satu negara yang instagramable banget di dunia. Belum lama ini salah satu majalah travel tekemuka di dunia, menobatkan Indonesia sebagai salah satu negara paling instagramable dan mau tahu gak kalau negara kita berada di peringkat 4.

Penilaian situs berita Big 7 Travel ini bukan semata-mata asal memberikan penilaian lho ke negara kita ini. Hal ini dilakukan berdasarkan survei dan riset di lapangan.

Negara Indonesia emang masih di posisi 4 yang paling instagramable. Nah, mau tahu gak buat di posisi pertama dengan nilai 89 persen diduduki oleh Negara Kanguru yang gak lain Australia. Disusul oleh Hong Kong yang menempati posisi kedua dengan nilai 86 persen.

Baca juga: Mau ke Inggris Lewat Bali, Kini Bisa Naik Garuda Indonesia

Kanada yang termasuk dalam benua Amerika ini masuk juga lho sebagai salah satu negara yang instagramable di dunia. Kanada memperoleh nilai sebesar 82 persen lalu disusul oleh Indonesia dengan nilai 81,10 persen.

Kamu sebagai anak bangsa mestinya bangga lho dengan prestasi negara kita menduduki posisi keempat sebagai tempat yang instagramable banget. Bahkan, Afrika Selatan aja masih kalah dengan Indonesia. Afrika Selatan sendiri berdasarkan hasil survei Big 7 Travel memperoleh nilai kisaran 80,94 persen, dan Maladewa berada diposisi keenam dengan nilai 80,23 persen.

Indonesia emang banyak banget destinasi wisata yang jadi incaran para turis luar negeri. Coba deh kamu lihat Bali, Pulau Seribu Pura ini dari tahun ke tahun emang selalu banyak dikunjungi oleh turis mancanegara.

Maladewa dan Afrika Selatan masih kalah dengan Indonesia sebagai negara yang instagramable banget

Maladewa dan Afrika Selatan masih kalah dengan Indonesia sebagai negara yang instagramable banget, (Ilustrasi/Pixabay).

Balik lagi nih soal peringkat negara paling instagramable di dunia berdasarkan survei situs Big 7 Travel. Di posisi ketujuh itu ada India dengan perolehan nilai sekitar 80 persen, dan kedelapan ditempati oleh Amerika Serikat dengan poin 79,97 persen.

Gak nyangka kan kamu, negara-negara yang ternyata jadi banyak impian bagi traveler di dunia seperti Maladewa, Afrika Selatan bahkan Amerika Serikat yang emang udah terkenal aja masih kalah dengan negara kita yang terkenal dengan macetnya ini.

Menanggapi soal negara kita yang masuk dalam daftar negara instagramable di dunia, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan bahwa hal ini emang merujuk nih dengan destinasi wisata di Indonesia yang instagramable banget. Emang banyak banget turis mancanegara yang sering banget mengunggah foto-foto di akun media sosial.

Baca juga: Indonesia Dikabarkan Masuk dalam Daftar Negara-negara Miskin?

Gak perlu gengsi atau minder melihat teman-teman mu liburan ke luar negeri dengan pamer foto di feed Instagram-nya. Kamu juga bisa lebih heboh lho kalau liburan di negara kita dengan mengunjungi lokasi-lokasi yang instagramable.

Misalnya kamu pengin ke Labuan Bajo, Lombok, Bali, Yogyakarta bahkan Bandung aja banyak kok daerah wisata yang instagramable banget. Udah gitu gak perlu mengeluarkan uang banyak buat perintilan-perintilan lainnya seperti menyiapkan uang buat Visa, perpanjang paspor atau tiket pesawat yang kadang harganya bikin geleng kepala. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Posting Komentar untuk "Gak Nyangka! Indonesia Peringkat 4 Negara Paling Instagramable di Dunia"