Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Dan Tips Ampuh Menghapus Virus Shortcut Atau Ramnit

Cara dan Tips Ampuh Menghapus Virus Shortcut akan sangat membantu anda yang galau menghadapi shortcut-shortcut yang terus bermunculan di komputer anda. Shortcut-shortcut yang muncul kembali meski sudah dihapus ini sangat berbahaya dan sanggup merusak sistem kerja komputer anda jikalau terus menerus dihiraukan. Dengan cara menghapus virus shortcut anda sanggup menghindari ancaman instal ulang PC yang akan menghapus semua data berharga anda. Selain itu, anda juga sanggup meningkatkan performance komputer dan laptop anda. Oleh karenanya, pada posting ini akan membahas cara menghapus virus shortcut yang ada pada komputer anda.

Cara dan Tips Ampuh Menghapus Virus Shortcut  Cara dan Tips Ampuh Menghapus Virus Shortcut atau Ramnit




Cara Menghapus Virus Shortcut Modus Sang Virus Bekerja
Untuk melaksanakan pembatalan virus shortcut dengan baik, kita perlu mengetahui dulu, bagaimana bekerjsama virus shortcut ini menginfeksi komputer kita. Berikut pengetahuan yang peril anda tahu sebelum mengetahui cara menghapus virus shortcut:
  • Hal yang pertama dilakukan virus ini begitu menginfeksi ialah menciptakan base dalam My Document. File base nya berjulukan database.mdb.
  • Virus ini lalu akan menciptakan file file autorun.inf di setiap partisi termasuk flashdisk yang tertancap.
  • Kemudian virus ini akan menciptakan file thumb.db (file orisinil dari komputer berjulukan thumbs.db)
  • Berikutnya, virus ini menciptakan file Microsoft.ink yang bila di eksekusi, akan eksklusif mengaktifkan virus.


Jika komputer anda telah terserang virus ini, pada task manage akan terlihat ada proses wscript.exe sedang berjalan. Seharusnya, tidak ada proses ini dalam keadaan komputer normal.Memang cukup gampang mengidentifikasi adanya virus dibandingkan dengan membersihkan dan merecover file yang telah terinfeksi.



Cara Menghapus Virus Shortcut Langkah Langkah untuk Membasmi
Setelah mengetahui cara virus menginfeksi, kini saatnya mengetahui cara menghapus virus shortcut biar kinerja yang baik sanggup didapatkan kembali:

  • Langkah pertama dalam cara menghapus virus shortcut ialah mematikan System Restore di komputer anda.
  • Matikan proses yang sedang dijalankan oleh virus: wscript.exe memakai Process Explorer atau dengan software HijackThis
  • Hapus file database.mdb di My Document
  • Hapus semua file yang telah diduplikat virus.


Langkah terakhir dalam menghapus virus shortcut ialah menghapus semua file autorun.inf yang telah dipasang virus di setiap partisi. Anda sanggup melaksanakan ini dengan software HijackThis

Langkah-langkah diatas merupakan langkah dasar wacana tips menghapus virus shortcut di komputer. Namun cara ini juga sanggup dipakai sebagai cara menghapus virus shortcut di flashdisk alasannya ialah intinya flashdisk terinfeksi firus ini akhir terkoneksi dengan komputer bervirus. Cara menghapus virus shortcut untuk flashdisk tidak berbeda dengan langkah yang dipakai untukmenghilangkan virus shortcut di komputer.

Setelah anda sanggup terbebas dari virus-virus shortcut yang menggangu, anda sanggup melaksanakan banyak sekali aktifitas di komputer dengan lebih nyaman dan aman.Memang mencegah virus untuk tidak menyerang komputer tidak semudah yang dibayangkan. Kontak dengan internet maupun flashdisk yang terinfeksi sanggup menjadi jalan dari virus-virus penggangu. Oleh alasannya ialah itu, selain mempelajari cara menghapus virus shortcut, anda perlu juga memproteksi komputer dengan jadwal antivirus yang handal dan terpercaya. Dengan demikian, komputer anda mempunyai ketahanan yang lebih untuk menghadapi serangan virus dan worm. Sekarang anda tidak perlu lagi pergi ke service komputer untuk sekedar membersihkan komputer dari virus alasannya ialah anda telah mengetahui cara menghapus virus shortcut yang akan membantu anda terbebas dari gangguan virus-virus shortcut yang menggangu kinerja komputer anda.


Posting Komentar untuk "Cara Dan Tips Ampuh Menghapus Virus Shortcut Atau Ramnit"