Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Operasi Caching ? (Bagian-1)

Sebelum Caching, Untuk mendapatkan citra perihal konsep caching mari kita gunakan teladan seorang pustakawan. Bayangkan pustakawan tersebut duduk di mejanya. Ia di situ untuk memberi buku yang Anda minta. Misalkan Anda tidak sanggup mendapatkan buku itu sendiri � Anda harus meminta kepada pustakawan setiap buku yang ingin dibaca, dan ia mengambilnya dari tumpukan di ruang penyimpanan. Pertama, mari kita mulai dengan pustakawan tanpa cache.

Pembaca pertama tiba. Ia meminta buku Harry Potter. Pustakawan tersebut pergi ke daerah penyimpanan, mengambil buku, kembali ke counter dan memberi buku tersebut kepada pembaca. Kemudian, pembaca tersebut tiba lagi untuk mengembalikan buku. Pustakawan mendapatkan buku dan mengembalikannya ke daerah penyimpanan, lalu kembali ke tempatnya menunggu pembaca lain. Misalkan pembaca berikutnya meminta Harry Potter.



Pustakwan lalu harus kembali ke daerah penyimpanan dan mengambil buku yang gres saja ia kembalikan dan memberinya kepada pembaca kedua. Pada situasi ini, pustawan harus berjalan bolak-balik untuk mengambil setiap buku. Apakah ada cara untuk meningkatkan kinerja pustakawan? Jawabannya tentu saja ya, ada � kita sanggup memberi cache kepada pustakawan.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Operasi Caching ? (Bagian-1)"