Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Kerja Cpu

CPU reset merupakan proses yang dilakukan PC pertama kali. Hal ini sebab CPU merupakan komponen yang paling penting.


Maka CPU reset dilakukan pertama untuk memulai semua aktifitas. CPU reset biasanya dipicu oleh tombol power, namun sanggup juga dilakukan dari jaringan atau sistem lainnya.
Setelah CPU aktif maka Basic Input Output System (BIOS) akan aktif juga. BIOS bekerja melayani pergerakan data diseputar komputer sebab disinilah isu sistem input dan output ditentukan. BIOS sanggup dilindungi dengan memakai password untuk sanggup mulai bekerja.
Makara tanpa password BIOS yang benar komputer tidak akan bekerja. Pada BIOS terdapat jadwal yang berjulukan Power-On-Self- Test (POST).



POST
Akan melaksanakan testing terhadap komponen dasar dari komputer. Ketika CPU mengaktifkan BIOS, jadwal POST di jalankan. Yang pertama kali diperiksa oleh POST ialah integritas CPU dan jadwal POST itu sendiri.

Selebihnya, jadwal POST akan menyelidiki disk drive, monitor, RAM, dan keyboard. Pada dikala BIOS sudah aktif dan POST belum tamat dilakukan, Anda sanggup menginterupsi proses booting dan melaksanakan konfigurasi CMOS.
CMOS merupakan memori kecil untuk menyimpan BIOS beserta konfigurasi pentingnya ibarat media yang melaksanakan booting, pengaturan processor, memori, dan banyak lagi.
Di sini juga disimpan waktu dan penanggalan yang akurat untuk komputer tersebut. CMOS dilengkapi dengan batere khusus semoga data-data di dalamnya tidak hilang.
Disk boot
sedangkan disk boot dibutuhkan sehabis POST tamat sebab komputer telah siap untuk menjalankan sistem operasi yang sangat berkhasiat untuk menghubungkan insan dengan komputer.
Menjalankan sistem operasi dibutuhkan sebuah sistem inisialisasi awal yang akan menggabungkan semua fungsi komputer menjadi satu dan siap digunakan. Sistem awal ini lalu disimpan dalam media yang sanggup dibaca komputer.
Media ini disebut dengan istilah disk boot. Untuk melanjutkan penggunaan komputer, disk boot mutlak harus ada apapun medianya. Pengaturan media mana yang akan menjadi disk boot sanggup Anda lakukan di dalam BIOS. Setelah semuanya selesai, Anda sudah siap untuk memakai komputer.


Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Kerja Cpu"