Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

230 Profil Kreatif Hingga Jokowi Sukses Ramaikan “IDEAFEST 2018” Tahun Ini

Sukses digelar pada 26 dan 27 Oktober lalu, “IDEAFEST 2018” berhasil mendatangkan lebih dari 230 profil anak muda yang kreatif di hadir event tersebut. Gak cuma itu lho, Presiden Joko Widodo juga menyempatkan hadir dalam pembukaan event “IDEAFEST 2018” minggu lalu di Jakarta Convention Center.

Acara yang digelar setiap tahunnya ini emang selalu sukses menggaet milenial buat datang dan meramaikan “IDEAFEST 2018”. Acara yang mengusung tema “C” ini emang sangat dirasakan dapat membawakan efek baik bagi milenial yang hadir dan mempertemukan insan kreatif lintas industri skala nasional maupun internasional.

Nah, apa sih yang dimaksud dengan tema “C” di “IDEAFEST” tahun ini? Generasi-C atau Connected Generation merupakan kelompok psikografis yang terkoneksi dan berkolaborasi dalam berbagai platform digital atau teknologi.

Selain itu Memiliki minat atau perilaku yang sama, Generasi-C biasanya hadir dalam berbagai komunitas-komunitas dan sangat pemilih dalam mengonsumsi suatu konten atau produk. Hal inilah yang membuat Generasi C digadang-gadang dapat menentukan arah perkembangan industri kreatif di masa depan.

Sudah mengertikan mengapa “IDEAFEST 2018” tahun ini muncul simbo “C”. Nah, Ben Subiakto selaku Co-Chairman IdeaFest 2018 menjelaskan animo peserta pada gelaran festival kolaborasi ini.

“Sepanjang persiapan IdeaFest 2018, saya melihat antusiasme luar biasa dari kedua belah pihak, baik dari pembicara maupun #GenerasiC yang hadir. Sebab konsep “C” benar-benar terasa dengan kehadiran berbagai nama besar lintas bidang ilmu,” ujar ben Subiakto seperti dalam keterangan pers yang diterima oleh MoneySmart.id, Rabu, (31/10/2018).

“Kehadiran IdeaFest setiap tahunnya selalu mendukung revolusi dan membuka kesempatan serta peluang bagi #GenerasiC di Indonesia dan dunia,” jelasnya lagi.

Presiden Jokowi hadir di hari pertama “IDEAFEST 2018”

Presiden Jokowi hadir di hari pertama “IDEAFEST 2018”, (Istimewa).

Ditambah kehadiran Presiden Joko Widodo yang menyempatkan hadir di event ini. Gak cuma hadir sebagai tamu undangan, Presiden Jokowi juga unjuk kebolehannya lho berbicara di depan banyak anak muda.

Dengan membawakan topik “Becoming a MILLENIAL Leader in The Age of Innovation”, Wah ini sih keren banget ya, Presiden Republik Indonesia sangat tahu gimana anak muda buat menjadi pemimpin dengan memiliki inovasi yang oke. Nah, gak cuma Jokowi yang hadir buat mengisi kelas-kelas seminar di event yang digelar selama dua hari ini.

Acara semakin meriah dengan kehadiran Arief Yahya (Menteri Pariwisata), Luc Maynard (Creative Executive of Walt Disney), Jaeson Ma (Founder of East West Artists dan Co-Founder of 88Rising), Steve Lillywhite (Grammy Award Music Producer), Ferdy Nandes (Facebook APAC), Will Travis (CEO Elevation Barn, ex-Sidlee), Mario Kassar (Hollywood Producer), dan masih banyak lagi.

Tahun ini IdeaFest 2018 hadir dengan lebih dari 102 sesi beserta 230 profil inspiratif dari dalam dan luar negeri. Emang sih antusias para milenial yang hadir di hari pertama banyak banget.

Mereka rela banget lho buat mengantre mendengarkan para pembicara memberikan kuliah gratis dengan materi-materi berdasarkan pengalaman suksesnya. Sebagai pemimpin negara, Jokowi juga melontarkan nih kalimat yang menggelitik namun tetap bikin banyak milenial semangat banget lho.

Presiden Jokowi bicara di depan milenial

Presiden Jokowi bicara di depan milenial, (Istimewa).

Presiden Jokowi yakin bahwa Indonesia bakal banyak dipimpin oleh pemimpin-pemimpin dari generasi muda yang mempunyai banyak ide dan kreatif. Dengan mengenakan kemeja putih dan jaket warna tera kota, Jokowi begitu sapaan akrab Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo begitu santai memimpin kelas di “IDEAFEST 2018”.

“Saya harus ngomong apa adanya, saya terkaget-kaget dengan banyaknya “lompatan-lompatan” yang semuanya dikelola oleh kaum milenial,” ujarnya kala itu.

“Saya meyakini, yang menggerakkan Indonesia ke depan adalah saudara-saudara semuanya. Teknologi dari Indonesia yang mengintervensi negara-negara lain, itu yang saya inginkan,” tambahnya seru.

Event yang digelar ini emang dibuka buat umum dan banyak dihadiri oleh milenial. Gak cuma mendengarkan pembicara-pembicara yang berkualitas, “IDEAFEST 2018” juga memberikan kesempatan nih kepada anak muda yang buka usaha buat pamer produk-produknya di perhelatan ini.

Wah, keren banget ya. Gimana kira-kira kamu yang ketinggalan buat datang di “IDEAFEST 2018” kemarin bakal datang di tahun mendatang? Nah, coba deh mulai dari sekarang lingkari tanggalan buat event “IDEAFEST” tahun depan. (Editor: Mahardian Prawira).

 

Posting Komentar untuk "230 Profil Kreatif Hingga Jokowi Sukses Ramaikan “IDEAFEST 2018” Tahun Ini"