Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

1300$ Google Adsense Dari Blog Bahasa Indonesia, Mau?!

Artikel kali ini saya ingin menyebarkan sedikit tips dari beberapa rekan master adsense yang saya kumpulkan dan saya bagikan kepada pembaca blog ini.

Memiliki blog berbahasa indonesia katanya sangat susah dan hasil adsensenya kecil, pernyataan ini sanggup terpatahkan asal anda tahu caranya. Berikut cara praktisnya ok lets go kita pribadi saja mulai share nya.

1. Pilihlah niche yang banyak iklannya dan nilai per klik nya tinggi.
Pekerjaan yang paling susah dan paling usang jikalau bermain adsense memakai bahasa indonesia ialah mencari niche yang nilai kliknya tinggi. Di adsense Indonesia, sering kali saya menemukan yang nilai kliknya hanya 0,01$. bahkan pernah juga saya menemukan iklan yang nilai kliknya 0,00$. Edan bener google!! kerja keras kita bahkan terkadang tidak dihargainya sama sekali! Tidak adil memang kelihatannya, tapi mau gimana lagi, mau protes takutnya tar malah dibanned akun kita..heee



Berdasarkan pengalaman saya, niche yang menghasilkan nilai klik tidak mengecewakan ialah topik-topik yang tidak terlalu luas (microniche). Misal anda bermain niche kesehatan, akan lebih anggun jikalau anda mengambil niche menyerupai penyakit jantung, kebidanan, obat-obatan dan niche spesifik lainnya. Jangan mengambil topik yang terlalu luas misalkan Tips Kesehatan, Info kesehatan dan topik yang terlalu luas lainnya. Apalagi topik2 wacana news (berita), entertainment, olahraga dan topik terkait informasi lainnya. saya punya blog yang main di niche itu (news), dengan pengunjung 5000/day hanya sanggup maksimal 5$ per day dari adsense. Kasihan....heee...

2. Jangan menampilkan banyak slot iklan dalam 1 halaman
Metode ini memang bertentangan dengan tawaran dari tim google adsense sendiri, dimana kita disuruh memaksimalkan jumlah iklan yang terpasang. Kalau anda main di bahasa Inggris tips itu memang harus anda praktekan, sebab akan memaksimalkan jumlah penghasilan anda. Tapi jikalau anda menerapkan tips tersebut untuk blog Indonesia, siap2 aja untuk sanggup iklan yang nilai kliknya 0,00$..heee

Pasang iklan seminimal mungkin, hal ini bertujuan untuk meningkatkan persaingan antar para pemasang iklan di adwords, sehingga iklan yang memiliki nilai klik yang paling tinggi lah yang akan paling sering muncul. Dengan demikian iklan2 sampah yang nilainya sangat kecil kemungkinan munculnya akan semakin kecil. Kalau saya hanya memakai 1 Unit iklan link 728x15 di header dan iklan konten ukuran 336x280 pasang ditengah2 postingan.

3. Gunakan themes yang CTR nya tinggi.
menurut pengalaman saya selama ini theme2 yang memiliki lebar yang Fixed Width memiliki nilai klik yang lebih besar dibandingkan theme yang modelnya melebar. Hal ini dikarenakan theme model Fixed Width iklan yang terpasang lebih gampang terlihat oleh pengunjung. Saat ini saya sanggup mampu CTR antara 4-5% memakai theme model ini. CTR segitu udah anggun banget untuk blog bahasa Indonesia.

4. Fokuskan pembahasan pada artikel
Jika anda menciptakan artikel pastikan dalam artikel itu pembahasan yang anda sampaikan sangat terfokus. Jangan hingga pada ketika anda membahas penyakit jantung, tau2 jadi bahas "Misteri Gunung Salak", kan ga nyambung. ujungnya2 om google jadi galau iklan apa ni yang mau ditampilin di blog ente. Untung ga ada iklan "tambah panjang 2,5cm dalam 1 minggu" kaya iklan PPC lokal..heee. Itu yang menciptakan CTR anda niscaya akan turun, ketidaksesuaian iklan dengan konten.

5. Benahi SEO Blog anda
Entah apa hubungannya semenjak saya membenahi SEO blog saya, selain pengunjungnya naik, nilai klik adsense nya juga naik. Kemungkinan sebab SEO Onpage saya memang menargetkan kata kunci yang spesifik di setiap halamannya.

Materi SEO ini cukup panjang jikalau dibahas di satu thread ini, InsyaAllah tar kalau ada waktu saya akan buatkan thread khusus mengenai konsep SEO saya, yang alhamdulillah hingga kini blog2 saya sanggup berjalan sendiri menghasilkan ribuan pengunjung tanpa campur tangan saya. Dengan memakai SEO yang sempurna (terutama Onpage) anda akan dengan gampang masuk dihalaman pertama hasil pencarian di google dengan kata kunci apapun! Ya kata kunci apapun! kelihatannya berlebihan memang, tapi saya udah buktikan sendiri dengan blog yang gres berumur beberapa hari sudah sanggup masuk halaman pertama pencarian google dengan saingan diatas 5 juta disetiap kata kunci yang saya kejar!

Semoga ada waktu kedepan untuk saya nulisnya.

Sekian thread perkenalan dari saya, agar hasil bisnis online sanggup memperlihatkan nafkah yang cukup untuk keluarga kita semua. Dan jangan lupa kalau sudah menghasilkan dikeluarkan zakat dan sedekahnya. Semoga berkenan...terima kasih.


Posting Komentar untuk "1300$ Google Adsense Dari Blog Bahasa Indonesia, Mau?!"