Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Struktur Code


Analisa Struktur Code
Sesudah kalian berhasil menciptakan agenda pertama Kalian,

// helloDunia
#include<iostream>
using namespace std;

int main()
{

          cout << " Hello Dunia Nama aku aldye\n";
          system("PAUSE");
          return 0;

}


           
   "//HelloDunia"
             Baris pertama ini bias disebut juga garis komentar, Baris In iakan di abaikan Oleh compiler dan tidak akan dikompilasi menjadi bahasa Mesin, Komentar Ini ditulis oleh programmer biasasanya untuk memudahkan mereka mengingat keguaan dari suatu baris kode atau Blok kode.
            Tata cara penulisan komentar kurang lebih ada 2 macam yaitu dengan menuliskan komentar sesudah tanda // atau diantara tanta /* dan *. Tanda // dipakai untuk menuliskan komentar Hanya satu baris saja sedangkan tanda */,/* dipakai untuk menulisakan komentar lebih dari satu baris atau 1 blok.


“#include<iostream>"

            Baris iNi merupakan preprocessor yang dipakai untuk melampirkab file header iostream  ketikan agenda di compile.“using namespace std;”

            Baris ini memeberitahukan kepada compiler bahwa Program yang kalian tulis memakai standar C++ library. Jika baris ini tidak ditulis maka akan Muncul Error pada dikala kalian meg-compile source-code kalian.

“int main () “

                Baris ini merupakan fungsi main () fungsi ini ialah salah satu fungsi yang akan dihukum oleh program. Itu berarti untuk sanggup menjalankan fungsi,
            Kalian sanggup melihat bahwa baris sesudah fungsi main terdapat tanhda { , kemudian 3 baris kode dan diakhiri dengan tanda } pada baris terakhir. Perhatikan bahwa isi suatu fungsi terdapat diantara tanda {  dan  } atau disebut juga blok kode.

“ cout << “Hellodunia Nama aku aldye\n”;  “

             Yang berfungsi menampilkan text “ Hello Nama Saya aldye” abjad ‘\n’ pada final kalimat sendiri merupakan abjad khusu newline(garisbaru).

“ system(“PAUSE”); “

             Memberikan arahan kepada agenda untuk menghentikan proses sanksi ampai user menekan sembarang tobol, selain itu juga akan menampilakan text “ Press Any key to continue….”

·        NOTE : Bahwa setiap pernyataan selalu berada diantara tanda { dan } kecuali preprocessor dll

Posting Komentar untuk "Struktur Code"