Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dua Kosmonot Rusia Lakukan Spacewalk Untuk Ganti Komponen Iss

Dua kosmonot Rusia ketika sedang spacewalk di ISS.
Image credit: NASA
Dua kosmonot Rusia Fyodor Yurchikhin dan Alexander Misurkin pada hari kamis (22/8/2013) kemudian berhasil menuntaskan misi spacewalk mereka untuk memperbaiki dan mengganti beberapa komponen ISS.

Beberapa bab yang diperbaiki dan diganti antara lain instrumen laser communications experiment diganti dengan sistem kamera optik kecil, pemasangan spacewalk aids baru, dan menyelidiki beberapa antena pada modul Zvezda. Dalam spacewalk itu Alexander Misurkin mengunakan test kit untuk mengambil sampel dari bab bawah termal isolasi pada modul Poisk Mini-Research. Untuk keperluan riset, Misurkin memotret material eksperimen di modul tersebut. Pada bulan November nanti dijadwalkan akan tiba dua kamera gres lagi yang akan dipasang di ISS.

Kebetulan pada hari yang sama, Rusia sedang memperingati hari bendera atau Flag Day sehingga dua kosmonot Rusia itu sempat mengibarkan bendera Rusia ketika melaksanakan spacewalk. "Hari ini yakni hari libur, hari bendera Rusia. kami mengucapkan selamat kepada semua warga Rusia. Kita harus mengasihi dan menghormati bendera kita sehingga orang lain juga akan menghormati kita," ucap kosmonot Fyodor Yurchikhin.

Posting Komentar untuk "Dua Kosmonot Rusia Lakukan Spacewalk Untuk Ganti Komponen Iss"