Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Penyebab Komputer Hang Dan Cara Mengatasinya

Oke teman-teman, saya disini akan membahas Penyebab Komputer Anda Hang/Macet. Disaat Anda lagi Mengetik atau sedang bermain game tiba-tiba komputer anda Hang/Macet. kenapa Komputer Anda sanggup Hang/Macet?? saya akan menjelaskan penyebab komputer hang/macet dan cara mengatasinya :



1. RAM komputer anda yang Kotor dan Lembab, terkadang ketika kita gunakan tiba-tiba tampilan layar anda berwarna biru (Blue Screen). Cabut dan bersihkan memori dengan hati-hati kemudian tancapkan kembali. Ganti RAM dengan yang gres atau sebab kesalahan 2 RAM yang dipasang dalam 1 pc namun mempunyai spesifikasi yang berbeda.

2. Terinfeksi Virus, Virus juga kuat komputer anda hang. Makanya itu kita harus mempunyai AntiVirus yang handal dengan real time protection.

3. Hard Disk, File-File yang tersimpan di Hard Disk sudah tidak beraturan sanggup menimbulkan loading berat. Untuk Mengatasinya harus dilakukan Disk Defragment.

4. Panas, Kondisi Komputer anda yang terlalu panas menimbulkan beberapa Hardware tidak berfungsi dengan baik. Matikan/Istirahatkan komputer anda atau tambahkan kipas untuk mengurangi panas komputer.

5. Power Supply, Daya listrik yang kurang memadai sanggup menimbulkan tidak berfungsinya komputer anda secara maksimal. Cek daya listrik anda, gunakan penstabil daya listrik ibarat UPS dan Slow Startup.

6. Software yang tidak cocok, sebelum anda menginstal software sebaiknya kita tahu apakah sesuai dengan sistem operasi yang kita pakai, apakah untuk Linux, Windows XP, Windows 7 dan kita harus tau sistem requirment apakah untuk P III,PIV,AMD / ATOM.

Mudah-mudahan Artikel ini bermanfaat buat Anda , Terima Kasih :)


Posting Komentar untuk "6 Penyebab Komputer Hang Dan Cara Mengatasinya"