Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Begini 6 Cara Aming Cetak Mesin Uang

Aming dikenal sebagai komedian ternama Indonesia, khususnya sejak tampil di Extravaganza. Dia masuk dalam artis Indonesia yang cukup terkenal.

Acara Extravaganza yang dulu tayang di TransTV saat ini udah gak ada. Namun, sahabat Maia Estianty itu termasuk sukses berkarier di dunia hiburan.

Terbukti, dari kiprahnya itu mantan suami Evelyn Nada Anjani itu menjalani beragam profesi yang jadi sumber duitnya.

Berikut, sumber uang pemilik nama lengkap Aming Supriatna Sugandhi tersebut:

1. Komedian

Aming (IG amingisback)

Aming mengawali karier di dunia hiburan sebagai komedian. Kariernya di bidang itu juga emang moncer. Karena itu, namanya melambung saat tampil di Extravaganza.

Lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) Fakultas Seni Rupa dan Desain itu juga sering diajak tampil sebagai komedian ke berbagai acara lain.

2. Presenter

Aming (IG amingisback)
Aming (IG amingisback)

Jago tampil di panggung sebagai komedian otomatis membuatnya piawai menjadi presenter. Pasalnya, kedua profesi itu emang butuh skill “ngomong” di atas panggung.

Mulai dari Extravaganza, pria 38 tahun itu dapat berbagai tawaran buat membawakan beragam program televisi seperti variety show Mission X. Di berbagai acara offline maupun event tertentu, pria kelahiran 1980 itu sering menjadi pembawa acara.

3. Aktor

Aming (IG amingisback)
Aming (IG amingisback)

Sukses jadi komedian dan jago membawakan acara, Aming juga menjajal kemampuan berakting. Bahkan, pria berdarah Sunda itu sukses berat di dunia film.

Puluhan film udah dibintangi pria kelahiran 7 November 1980 itu. Beberapa judul film, antara lain Janji Joni tahun 2005, Quickie Express tahun 2007, dan Get Married 3. Film paling anyar yang dibintanginya tahun 2016 silam yaitu Gila Jiwa.

Dalam berbagai film itu, dia berperan sebagai pemeran pendukung hingga tokoh utama.  Selain layar lebar, Aming juga pernah bermain di beberapa judul sinetron, seperti Maha Kasih dan Kembang Surga.

4. Bintang iklan

Aming (IG amingisback)
Aming (IG amingisback)

Gak lengkap rasanya bila udah punya nama, namun gak pernah jadi bintang iklan. Salah satu pembuktian seseorang udah punya nama adalah, menjadi “wajah” buat suatu produk.

Salah satu iklan yang paling membuat wajah Aming diingat adalah, iklan kartu AS dari Telkomsel.

5. Bisnis biro perjalanan

Aming (IG amingisback)
Aming (IG amingisback)

Gak cukup puas menambah pundi-pundi uang dari dunia hiburan, Aming mencoba peruntungan di bisnis. Salah satu bisnis yang pernah dijalankan aktor kelahiran Jakarta tersebut adalah, biro perjalanan.

Bekerjasama dengan teman-teman kuliahnya di Eropa, pemilik passion berkeliling dunia, khususnya Eropa, membuka travel agent ke negeri Eropa.

Tahu sendiri biaya ke Eropa bisa puluhan juta. Itu artinya, pemasukan buat travel agent ke sana berpersentase besar.

6. Penyewaan properti

Aming (IG amingisback)
Aming (IG amingisback)

Aming diketahui memiliki dua properti berupa apartemen di Jakarta. Satu apartemennya tersebut diberikan pada sang mantan istri, sementara satunya lagi dikontrakkan.

Buat kamu yang mau menambah penghasilan, bisa banget mencoba cara tersebut. Berinvestasi di properti dengan cara menyewakannya lumayan bisa balik modal, kan?

Secara karier, Aming emang inspiratif banget! Pasalnya, namanya mencuat dari tahun 2004, dan dia bisa tetap eksis hingga sekarang di dunia hiburan Indonesia.

Bahkan, dari awal karier sebagai komedian bisa menjajal profesi lain yang membuat namanya makin dikenal khalayak. (Editor: Chaerunnisa)

Posting Komentar untuk "Ternyata Begini 6 Cara Aming Cetak Mesin Uang"