Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tahun Depan, SUV Besutan Wuling Seharga Rp 165 Jutaan Siap Diluncurkan

Mobil SUV menjadi makin marak dinikmati karena lebih memberikan kenyamanan berkendara, mobil SUV juga memberikan gengsi lebih kepada pemiliknya.

Sejak sukses meluncurkan segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), dikabarkan dalam waktu dekat ini Wuling akan meluncurkan kendaraan di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

PT SGMW Motors Indonesia (Wuling Motors) tengah bersiap meluncurkan SUV terbaru, meski belum resmi membeberkan nama dari kendaraan terbarunya itu.

Sebelumnya mobil tersebut sudah dipajang di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada Agustus lalu dengan nama Wuling SUV.

“Setelah Formo kami tahun depan mau luncurkan mobil SUV. Jadi kita kan sudah ada tiga produk, tahun depan SUV. Kami akan memberikan pilihan baru buat masyarakat Indonesia,” ujar Vice President Vehicle Sales and Marketing Wuling Motors, Cindy Cal usai peluncuran Formo di Jakarta, belum lama ini seperti dikutip dari Carmudi.

Cindy mengungkapkan peluncuran Wuling SUV sebisa mungkin pada semester pertama 2019. Sebagai produk yang akan dipasarkan di Tanah Air, saat ini Wuling Motor tengah melakukan pengujian terhadap Wuling SUV seperti tes jalan hingga persiapan produksi di pabrik Wuling Motors, di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

“Jadi kami memang tengah melakukan tes jalan karena kami bertanggung jawab kepada konsumen, produk yang kita launching adalah produk bagus. Jadi dikembangkan dan dites karena produksinya kan juga di sini (Indonesia),” terang Cindy.

Tahun 2017 lalu, Wuling dianggap berhasil menggebrak pasar MPV dengan meluncurkan Confero S. Kendaraan tersebut dijual jauh lebih murah dari mobil sekelasnya.

Nah, kali ini, Wuling akan menghadirkan mobil berbasis Baojun 530 yang sudah resmi meluncur pada Maret 2018 lalu di Cina. Apa saja sih kelebihan kendaraan SUV pabrikan Cina ini? Berikut ulasannya.

1. Desain eksterior yang keren

Seolah tak ingin kalah saing dari pabrikan Jepang, Wuling mendesain kendaraan SUV mereka dengan cukup gagah (Medcom.id).

Seolah tak ingin kalah saing dari pabrikan Jepang, Wuling mendesain kendaraan SUV mereka dengan cukup gagah. Bahkan sekilas kendaraan ini mirip Mitsubishi Xpander yang juga membuat gebrakan tahun lalu.

Desain mewah juga langsung terasa begitu masuk ke dalam mobil ini. Kursi pengemudi dan penumpang, misalnya, bisa diatur secara otomatis. Selain itu kursi sudah dilapisi dengan bahan kulit sehingga semakin membuat nyaman saat duduk.

Apakah ini strategi pabrikan Cina untuk menarik pasar Indonesia dengan desain hampir serupa dengan Jepang? Kita tunggu saja tahun depan saat peluncuran kendaraan ini.

2. Dilengkapi mesin turbo

Dilengkapi dengan mesin turbo (Shutterstock).

Wuling SUV memiliki panjang 4.655 milimeter (mm), lebar 1.835 mm, tinggi 1.760 mm, jarak sumbu roda 2.750 mm dan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 52 liter. Bicara performa, Wuling SUV dibekali dengan mesin 4 cylinder in-line turbocharged DVVT berkapasitas 1.451cc.

Di atas kertas mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga sekuat 147 hp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 230 Nm pada 2.000-3.800 rpm. Tenaga dikirim ke roda melalui transmisi otomatis jenis CVT.

3. Dilengkapi fitur keamanan terbaru

Wuling SUV telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur keamanan terbaru (Shutterstock).

Wuling SUV telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur keamanan terbaru seperti ABS, EBD, dual SRS Airbag, Isofix, sensor parkir dan masih banyak lagi.

Sementara itu fitur lainnya yang tidak kalah menarik dari SUV pabrikan Cina ini yaitu panoramic roof, start-stop button, cruise control. Ada juga audio steering control, sistem hiburan berupa head unit layar sentuh delapan inci dengan navigasi dan lainnya.

4. Dibanderol harga dibawah Rp 200 jutaan

SUV besutan Wuling ini dibanderol harga di bawah Rp 200 jutaan (Youtube).

Sebagai kisi-kisi, di Cina Baojun 530 ditawarkan dengan harga yang sangat menggoda yaitu mulai dari 75.800 yuan atau sekira Rp 165 juta sampai yang paling tertinggi 115.800 Yuan atau Rp 251 jutaan.

4 hal diatas tadi bisa kamu pertimbangkan sebelum membeli kendaraan tersebut. Sebelumnya diketahui, PT SAIC General Motors Wuling Indonesia (Wuling) resmi masuk ke pasar Indonesia pada Agustus 2017 lalu.

Santernya kabar Wuling akan masuk ke Indonesia sudah muncul sejak 2015. Saat itu, General Motors dan mitra Cinanya, SAIC Motor Corp, sudah menyiapkan lahan di kawasan industri Jakarta. Wuling juga menyiapkan investasi 700 dolar AS, di mana SGMW merupakan perusahaan patungan dengan 50 persennya milik SAIC. (Editor: Winda Destiana Putri).

Posting Komentar untuk "Tahun Depan, SUV Besutan Wuling Seharga Rp 165 Jutaan Siap Diluncurkan"